Diperbaharui pada Jumat, 26 Februari 2021 | 14:57

Sony Siapkan Generasi Baru PS VR untuk PS5, Seperti Apa?

Oleh Suci Risanti

Foto: Sony

Belum lama ini, Sony mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan generasi berikutnya dari perangkat Virtual Reality (VR) untuk konsol terbarunya, PlayStation 5

Menurut informasi dari Senior Vice President Platform, Planning, dan Management Sony, Hideaki Nishino, perangkat VR untuk konsol PlayStation 5 tersebut akan memberikan pengalaman bermain game terbaik yang belum pernah ada sebelumnya, dan akan terhubung langsung dengan PlayStation 5 menggunakan sebuah kabel untuk mempermudah penyetelan dan kontrol.

Hideaki Nishino juga menjelaskan inovasi yang akan dimiliki oleh perangkat VR untuk PlayStation 5 ini, berupa pengontrol model terbaru, yang akan digabungkan dengan beberapa fitur utama dari pengontrol nirkabel DualSense.

Foto: VR sebagai ilustrasi (Sony)

Selain itu, desain dari VR tersebut juga diklaim lebih ergonomis dan nyaman digunakan oleh pengguna daripada perangkat VR untuk PlayStation 4, yang dirilis empat tahun lalu.

Sayangnya, perangkat VR terbaru ini kemungkinan tidak akan diluncurkan pada tahun ini karena masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. 

Namun, Hideaki Nishino menjamin, para pengguna Sony PlayStation 5 akan menikmati perangkat tersebut mulai tahun depan. Jadi, tetap bersabar ya!

Like us!

Komentar