Diperbaharui pada Jumat, 26 Februari 2021 | 10:44

Twitter Perkenalkan Fitur Baru yang Bisa Hasilkan Uang dari Follower

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: Twitter

Pengguna Twitter sebentar lagi bisa menghasilkan uang dari follower mereka, melalui fitur baru ‘Super Follow’ yang baru saja diumumkan secara resmi oleh Twitter pada Kamis (25/2) lalu.

Selain fitur untuk mendapatkan uang dari follower, Twitter juga akan meluncurkan fitur komunitas bernama ‘Community’ yang bekerja layaknya sebuah grup media sosial.

Sebelumnya, Twitter mengumumkan fitur baru yang dapat memblokir komentar-komentar negartif.

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh kedua fitur baru Twitter ini dan kapan keduanya akan diluncurkan? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Fitur Super Follow

Foto: Twitter

Fitur baru bernama Super Follow ini akan memberikan kuasa kepada pemilik akun Twitter untuk memasang tarif/harga untuk konten yang mereka upload di Twitter, melalui sistem berlangganan.

Follower yang telah membayar kepada pemilik akun Twitter, akan mendapatkan akses untuk konten-konten ekstra yang tidak di-tweet secara publik oleh pemilik akun Twitter tersebut.

Seperti kita ketahui, konten berbayar yang diunggah oleh para kreator konten di media sosial bukan lagi menjadi hal yang baru di dunia digital.

Di Amerika Serikat, telah ada platform seperti Patreon atau OnlyFans yang memungkinkan kreator konten menjual konten berbayar kepada fans mereka. Di Indonesia juga ada, contohnya Karyakarsa dan Trakteer.

Dengan adanya fitur baru di Twitter ini, pemilik akun Twitter diharapkan akan mendapatkan rasa aman terhadap pencurian konten yang biasa terjadi di media sosial, karena karya mereka akan lebih dihargai, sekaligus mendapatkan pemasukan.

Fitur Community

Foto: Twitter

Fitur kedua yang diperkenalkan oleh Twitter adalah Community. Pada dasarnya, fitur ini mirip dengan fitur grup pada Facebook, dimana pengguna Twitter dapat membuat grup khusus untuk membahas berbagai hal.

Dengan adanya fitur Community ini, diharapkan pengguna Twitter yang memiliki hobi atau keteratarikan yang sama, dapat berkumpul dalam satu wadah komunitas Twitter.

Setelah mengumumkan kedua fitur baru tersebut, sayangnya Twitter tidak memberikan informasi apapun terkait kapan keduanya akan mulai diluncurkan dan tersedia di platform Twitter.

Like us!

Komentar