Diperbaharui pada Kamis, 25 Februari 2021 | 16:59

TECNO Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 1 Jutaan

TECNO Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 1 Jutaan-0Foto: TECNO Mobile

Pasar smartphone Tanah Air semakin ramai dengan hadirnya TECNO Mobile yang menghadirkan Spark 6 Go di Indonesia. Hp 1 jutaan ini dirilis dalam tiga varian memori dengan RAM 2 GB, 3 GB, dan 4 GB.

TECNO Spark 6 Go memberikan fitur-fitur canggih berperforma tinggi dengan harga yang kompetitif. Smartphone ini dibekali dengan sistem kamera unik yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman mengabadikan momen melalui foto dan video bagi penggunanya. 

Selain itu, TECNO Spark 6 Go juga memiliki baterai berkapasitas besar dan layar display yang dilengkapi dengan teknologi AI. 

Baterai 5000 mAh dengan Teknologi Hemat Daya

TECNO Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 1 Jutaan-1Foto: TECNO Mobile

TECNO Spark 6 Go memiliki baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi power-saving untuk membantu pengguna dalam menjalani aktivitas bekerja dan gaya hidup. 

Baterai ini diklaim memiliki waktu standby selama 36 hari, 24 jam untuk melakukan panggilan, 19,8 jam untuk berselancar di dunia maya, 25 jam untuk menonton video, 15,6 jam untuk bermain game, dan 125 jam untuk mendengarkan musik.

Desain dan Tampilan Layar

TECNO Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 1 Jutaan-2Foto: TECNO Mobile

TECNO Spark 6 Go memiiki desain sederhana yang dirancang agar nyaman untuk dipegang dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Aqua Blue, Ice Jadeite, dan Mystery White.   

Keseluruhan dimensi Spark 6 Go adalah 165.6 x 76.3 x 9.1 mm. Ukuran yang tidak terlalu besar untuk telapak tangan orang dewasa pada umumnya.

Untuk mendukung performa tampilannya, TECNO Spark 6 Go dibekali dengan layar berjenis LCD IPS yang dibalut oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. 

Smartphone TECNO ini memiliki layar imersif Dot Notch berukuran 6.52 inci dengan resolusi tinggi 720 x 1600 piksel. 

Kamera dengan Teknologi AI

TECNO Spark 6 Go Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 1 Jutaan-3Foto: TECNO Mobile

Beralih ke kamera, TECNO Spark 6 Go dibekali dengan dua kamera beresolusi 13 MP (f/1.8) sebagai kamera utama. Kamera ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan performa tinggi.

Fitur utama kamera Spark 6 Go adalah AI Scene Detection yang dapat mengenal 18 jenis pemandangan berbeda dengan tingkat keakuratan 95%. 

Lensa Spark 6 Go juga dilengkapi dengan pemrosesan gambar definisi tinggi yang cerdas untuk memastikan foto yang diambil pada lingkungan dengan pencahayaan rendah tetap terlihat baik. 

Pada bagian depannya, terpampang kamera selfie dengan resolusi 8 MP yang memiliki bukaan f/2.0. Spesikasi yang cukup untuk menghasilkan bokeh halus pada hasil jepretannya.

Spesifikasi TECNO Spark 6 Go

TECNO Spark 6 Go menghadirkan 3 varian kapasitas penyimpanan diantaranya untuk pasar Indonesia, dengan pilihan RAM 2 GB/32 GB, RAM 3 GB/64 GB, dan RAM 4 GB/64 GB.

Untuk prosesornya, varian dengan RAM 2 GB dan 3 GB dibekali dengan chipset Mediatek MT6761D Helio A20, sementara varian dengan 4 GB berjalan dengan MediaTek MT6762D Helio A25.

Sistem operasi yang digunakan pada saat pembelian pertama adalah Android 10 Go Edition.

Harga TECNO Spark 6 Go di Indonesia dibanderol di angka Rp 1.199.000 untuk varian 2 GB/32 GB, dan Rp 1.399.000 untuk varian dengan RAM 3 GB/64 GB.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.