Diperbaharui pada Kamis, 25 Februari 2021 | 15:15

OPPO Pamer Pengisian Baterai Super Cepat di MWCS 2021

OPPO Pamer Pengisian Baterai Super Cepat di MWCS 2021
Ada hal menarik di Mobile World Congress, Shanghai (MWCS) yang berlangsung pada tanggal 23 – 25 Februari 2021. Dimana OPPO menunjukkan sejumlah inovasi dalam pengisian daya perangkat, konektivitas 5G, dan teknologi pintar.

Di sisi pengisian daya perangkat, OPPO telah menjadi yang terdepan dalam bidang teknologi pengisian daya super cepat sejak merilis teknologi VOOC untuk pertama kalinya pada 2014.

“Dan di ajang Mobile World Congress Shanghai 2021, kami memamerkan teknologi pengisian daya generasi berikutnya dan menampilkan bagaimana OPPO dapat memperluas jangkauan bisnisnya dari di bidang smartphone hingga beberapa sektor industri lainnya,” ujar William Liu, President of Global Marketing OPPO.

Di MWCS 2021 ini, OPPO memamerkan contoh fitur produk pengisian daya mutakhir, termasuk flash charger 125W yang dapat mengisi daya baterai ponsel 4.000 mAh hingga 100% hanya dalam 20 menit.

Selain itu, OPPO juga menampilkan produk pengisian daya super cepat nirkabel AirVOOC 65W  yang mengisi daya baterai yang sama hanya dalam 30 menit, serta berbagai produk dari sejumlah mitra yang telah mengambil lisensi teknologi OPPO.

OPPO Pamer Pengisian Baterai Super Cepat di MWCS 2021
Lalu di sektor teknologi 5G, OPPO  telah melakukan pengembangan standar 5G global dan akan terus mengeksplorasi perangkat dan penerapan 5G baru, mulai dari TV hingga CPE dan AR.

Disini OPPO menunjukkan bagaimana produk IoT OPPO dapat membuat perangkat rumah lebih pintar dan terhubung dari sebelumnya. CPE 5G yang unik, Omni yang dipersembahkan oleh Qualcomm Snapdragon X55 5G Modem-RF System mampu mengubah sinyal 5G menjadi koneksi Wi-Fi berkecepatan tinggi yang stabil melalui dua sistem antena.

Sistem antena 5G O-Reserve menggunakan spektrum Sub-6GHz 5G, secara otomatis memilih empat dari delapan antena sekaligus untuk mendapatkan sinyal terbaik.

Pada saat yang sama, teknologi O-Motion 360° dapat memutar antena sepenuhnya, secara otomatis memastikan CPE ditempatkan untuk penerimaan sinyal 5G millimeter wave yang optimal.

OPPO, Qualcomm Technologies, Inc. dan Ericsson telah merampungkan tes teknologi 5G millimeter wave dengan Omni dan mencapai kecepatan downlink 4,06 Gbps.

Oppo 5g
Sedangkan untuk teknologi futuristik, OPPO memamerkan OPPO X 2021 dengan layar yang dapat dibuka dari 6,7 hingga 7,4 inci. Perangkat ini menunjukkan betapa cepat dan mudahnya pengisian daya dengan teknologi Wireless Air Charging baru dari OPPO, yang dapat menghasilkan daya pengisian daya hingga 7,5W.

Inovasi terbaru ini menggunakan resonansi magnetik untuk menghilangkan beberapa ketidaknyamanan teknologi pengisian daya nirkabel lainnya, yang berfungsi setelah perangkat berada dalam jarak 10 cm dari alas pengisi daya.

Seri Reno 5 juga dipamerkan di area smartphone, termasuk Reno5 Pro + 5G Artist Limited Edition. Didesain oleh seniman grafis Joshua Vides, perangkat cantik ini mengubah warna panel belakangnya dari perak menjadi biru dengan satu ketukan sederhana, berkat kaca elektrokromiknya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.