Diperbaharui pada Rabu, 24 Februari 2021 | 14:05

Twitter Meluncurkan Kembali Fitur Review Before You Tweet di iOS, Apa Bedanya?

Oleh Suci Risanti

Foto: Unsplash

Baru-baru ini, Twitter resmi mengumumkan bahwa mereka meluncurkan kembali fitur Review Before You Tweet untuk para pengguna smartphone iOS pada 23 Februari 2021. 

Awalnya, fitur ini sedang dalam tahap uji coba untuk iOS, Android, dan Web pada 2020. Kini, tampaknya fitur tersebut sudah resmi diluncurkan untuk pengguna smartphone iOS.

Fitur Review Before You Tweet ini berfungsi untuk meminimalisir drama yang terjadi di Twitter, dimana fitur tersebut dapat mendeteksi komentar jahat dari para pengguna saat mengomentari sesuatu hal yang viral di Twitter.

Foto: Twitter

Para pengguna akan mendapat notifikasi peringatan berwarna putih pada layar smartphone sebelum memposting dan membagikan komentar yang terkesan jahat atau melanggar TOS Twitter.

Sekedar informasi, TOS Twitter atau Term of Service merupakan peraturan atau kebijakan yang ditetapkan oleh Twitter untuk para penggunanya.

Twitter menjelaskan kalau fitur ini bertujuan agar pengguna dapat berpikir dua kali sebelum memposting komentar jahat, walaupun pengguna masih bisa memposting komentar tersebut.

Namun, jika pengguna tetap memposting komentar tersebut dan melanggar TOS Twitter, maka Twitter tidak segan-segan untuk men-suspend akun pengguna bahkan dapat berbuntut pada masalah hukum.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur tersebut diluncurkan untuk perangkat Android dan Web. Jadi, buat para pengguna Twitter tunggu update terbaru ya!

Like us!

Komentar