Diperbaharui pada Selasa, 23 Februari 2021 | 15:11

Oppo Reno5 F, Desain Stylish, Harga Rp 4 Jutaan

Oleh Suci Risanti

Foto: Oppo Kenya

Setelah meluncurkan smartphone Oppo Reno5, kini Oppo resmi memperkenalkan varian baru dari Reno5, yaitu Oppo Reno5 F melalui website Oppo Kenya. Ini pertama kalinya Oppo merilis varian Reno5 F untuk pasar Afrika, yang biasanya model tersebut hanya dipasarkan di wilayah Asia.

Berdasarkan gambar yang diunggah dari halaman website Oppo Kenya, Oppo Reno5 F ini dibekali layar AMOLED dengan lebar layar 6.4 inci. 

Layar yang besar ini diharapkan mampu mendukung kegiatan belajar, bekerja, ataupun nobar asik di rumah saat streaming serial TV favorit. Ditambah lagi dengan adanya fitur fingerprint pada layar yang berguna untuk meningkatkan keamanan smartphone.

Oppo Reno5 F dibekali empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Sementara untuk kamera depan dari smartphone tersebut didesain dengan bentuk punch-hole pada bagian sisi kiri atas layar yang bersensor 32 MP, memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto yang jernih dan bagus.

Foto: Oppo Kenya

Untuk prosesor, Oppo Reno5 F ini akan menjalankan sistem operasi Android dengan antar muka ColorOs 11.1, yang dibekali RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, serta dibekali baterai berkapasitas 4.310 mAh yang didukung teknologi fast charging VOOC Flash Charge 4.0 30 watt.

Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yang unik dan stylish, Fluid Black dan Fantastic Purple, warna cantik yang mampu meningkatkan estetika dari smartphone Oppo Reno5 F.

Sayangnya, Oppo tidak memberikan spesifikasi lebih lanjut, termasuk chipset yang digunakan oleh Oppo Reno5 F. 

Oppo Reno5 F dibanderol mulai dari $ 292 atau sekitar Rp 4.1 juta, dan akan diluncurkan pada 22 Maret 2021 di Afrika.

Sementara berdasarkan informasi dari Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, Oppo Reno5 F akan meluncur di Tanah Air pada bulan April mendatang. Jadi, buat para pecinta Oppo Indonesia, tetap bersabar ya!

Like us!

Komentar