Diperbaharui pada Selasa, 23 Februari 2021 | 13:18

Bocoran Spesifikasi iPhone 13 Pro, Dibekali Fitur Astrophotography

Oleh Suci Risanti

Foto: Enoylity Technology (YouTube)

Setelah meluncurkan smartphone flagship iPhone 12 pada 2020, kini kabarnya Apple akan meluncurkan smartphone terbarunya dari seri iPhone 13, yang terdiri dari iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Berdasarkan bocoran gambar render yang beredar di media sosial, iPhone 13 Pro ini kabarnya akan menggunakan desain yang sama seperti iPhone 12, begitu juga untuk varian iPhone 13 lainnya.

Pada bagian layar, iPhone 13 Pro ini kabarnya dibekali layar yang mendukung refresh rate 120Hz, dimana tampilan layar smartphone tersebut akan diperbaharui sebanyak 120 kali per detik. 

Refresh rate tersebut pun dapat menyesuaikan tergantung dari isi konten pada layar iPhone 13 Pro. 

Misalnya, untuk bermain game, layar smartphone akan mendukung refresh rate sampai 120Hz, sedangkan untuk konten yang lain kemungkinan akan mendukung refresh rate yang lebih rendah untuk menghemat pemakaian daya baterai.

Foto: Enoylity Technology (YouTube)

Layar iPhone 13 Pro ini juga kabarnya akan dibekali Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) yang berguna untuk menghemat pemakaian baterai dan menampilkan layar yang selalu aktif. 

Selain itu, juga dibekali fitur Touch ID yang digabungkan dengan Face ID pada bagian layar untuk meningkatkan keamanan pada smartphone.

Dengan adanya fitur Touch ID, memungkinkan pengguna untuk lebih mudah dan efisien saat membuka kunci pada smartphone daripada harus menggunakan Face ID yang terkadang tidak terlalu efisien untuk mengenali wajah penggunanya.

Foto: Enoylity Technology (YouTube)

Pada sektor kamera, Apple kabarnya akan meningkatkan kualitas kamera iPhone 13 Pro yang dibekali fitur Astrophotography, memungkinkan pengguna untuk dapat memotret langit pada malam hari.

Selain itu, juga ada fitur video potrait mode yang memungkinkan pengguna mengubah mode Depth saat memproses video, serta kamera ultra wide yang ditingkatkan menjadi lensa 6 elemen dari lensa 5 elemen.

Untuk tanggal rilisnya sampai saat ini belum diketahui, namun kabarnya seri iPhone 13 yang mendukung jaringan 5G tersebut akan diluncurkan pada September mendatang.

Like us!

Komentar