Diperbaharui pada Jumat, 19 Februari 2021 | 16:25

ASUS ROG Phone 5 Siap Debut, Kapan Rilisnya?

Oleh Suci Risanti

Foto: ASUS ROG 3 sebagai Ilustrasi (ASUS)

Salah satu produsen smartphone asal Taiwan, ASUS, resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 5 pada Maret 2021.

Berdasarkan informasi dari hasil Geekbench yang beredar minggu lalu, ASUS ROG 5 ini kabarnya akan menjalankan Android 11, yang ditenagai oleh system on chip (SoC) Snapdragon 888, serta dibekali RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB. 

Dari segi layar, ASUS ROG 5 kabarnya menggunakan layar AMOLED dengan lebar layar 6,78 inci, yang mendukung refresh rate 144Hz.

Menurut hasil gambar yang diunggah dari platform sertifikasi TENAA, ASUS ROG 5 dibekali tiga kamera belakang yang sejajar horizontal, dimana salah satu kamera dari smartphone tersebut bersensor 64 MP.

Foto: TENAA

Selain itu pada bagian sisi belakang smartphone juga, terdapat logo ROG RGB-lit dan Logo Tencent Games, yang merupakan tanda dari perayaan partnership antara ASUS dan Tencent Games selama 3 tahun.

ASUS ROG 5 kabarnya dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh, yang mendukung teknologi fast charging 65 Watt, serta dirilis dalam dua varian smartphone, dimana salah satu variannya terdapat spot kecil pada bagian sisi belakang, sementara varian satunya tidak ada.

Hingga saat ini,belum ada informasi lebih lanjut apakah smartphone tersebut hanya akan dirilis di Tiongkok dan India, atau secara global. Bagi para pecinta smartphone ASUS Indonesia, tetap tunggu informasi selanjutnya ya!

Like us!

Komentar