Diperbaharui pada Selasa, 9 Februari 2021 | 17:10

ROG Keris, Mouse Gaming Ringan Paling Powerfull

ROG Keris
ASUS sangat eksis dalam meluncurkan perangkat gaming. Kali ini mereka memperkenalkan seri gaming mouse ROG Keris yang terdiri dari mouse kabel dan mouse wireless. Berapa harganya?

Sebelumnya kita kenalan dulu yukk dengan mouse gaming terbaru ini. ROG Keris merupakan seri mouse gaming ringan dengan bobot 79 gram dan memiliki konektivitas tri-mode dan sensor 16.000 dpi yang disetel secara khusus. 

Produk ini dapat digunakan dalam mode RF 2,4 GHz atau Bluetooth LE berkabel, dan dilengkapi soket sakelar push-fit eksklusif dan ROG Micro Switch, tombol polimer polybutylene terephthalate (PBT) kiri dan kanan, ROG Omni mouse feet, ROG Paracord dan pencahayaan Aura Sync RGB.

Seri mouse ROG memang ditujukan untuk para gamer profesional dan sudah dibuat dengan desain ergonomis. Bentuk mouse yang dihasilkan memberikan pegangan yang nyaman dan kontrol yang presisi untuk pemain game dengan berbagai ukuran tangan.

ROG Keris wired
Untuk mengoneksikannya, ROG Keris Nirkabel dapat dihubungkan dengan USB, RF 2.4 GHz nirkabel ultra cepat atau Bluetooth LE yang hemat energi. RF 2.4 GHz sangat ideal untuk gaming, sementara Bluetooth LE sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Setiap mouse gaming ROG Keris dilengkapi dengan 16.000 dpi, sensor optic 400 ips dan 1000 Hz polling rate yang disetel secara khusus. 

Tidak hanya itu, desain soket sakelar push-fit eksklusif memudahkan untuk melepas dan meletakkan sakelar baru, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan gaya pengoperasian dan umpan balik sesuai keinginan, atau mengganti sakelar yang aus ataupun rusak. ROG Micro Switch terbaru menawarkan masa pakai 70 juta klik dan sambungan elektro berlapis emas untuk meningkatkan ketahanan.

Standar pabrikan ROG yang ketat memastikan bahwa setiap sakelar diperiksa secara individual; Sakelar kiri dan kanan kemudian diurutkan dan dipasangkan untuk menjaga deviasi gaya dalam +/- 5 gram-force untuk kesan klik yang konsisten.

ROG Keris
Tombol mouse PBT kiri dan kanan yang tahan lama dan tidak licin menahan keausan atau kilau. ROG Keris Wireless memiliki dua tombol samping hitam yang dapat ditukar dengan warna abu-abu dan merah muda untuk personalisasi tambahan.

Baik Keris dan Keris Wireless menyertakan ROG Paracord yang telah ditingkatkan, kabel yang sangat fleksibel dan ringan yang dirancang untuk meminimalkan hambatan dan memaksimalkan pergerakan. Port yang ditinggikan pada mouse menyediakan ruang antara kabel dan permukaan mouse untuk mengurangi hambatan kabel dan kebisingan.

Kaki mouse Teflon (PTFE) 100% pada ROG Keris berbentuk bulat dan 25% lebih halus daripada yang ditemukan di mouse gaming lain untuk memastikanya dapat “meluncur” dengan mudah di permukaan apa pun. Desain ini didasarkan pada pengujian internal ekstensif, yang menunjukkan bahwa kaki dan arah mouse lebih mempengaruhi luncuran daripada ukuran.

Bagaimana harganya? Sayangnya untuk mengetahui harga gaming mouse ini kita harus datang ke toko-toko ASUS terdekat. Tapi di beberapa situs luar ROG keris wireless dibanderol $99.99.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.