Diperbaharui pada Jumat, 5 Februari 2021 | 18:31

Layanan Streaming Game Nvidia GeForce Now Tersedia di Laptop Mac M1

Oleh Suci Risanti

Foto: Nvidia

Belum lama ini, Nvidia meluncurkan GeForce Now versi beta untuk Chrome di Windows dan Mac. Setahun setelah rilis, Nvidia's GeForce Now cloud gaming service, kini hampir menyelesaikan ekspansinya untuk mendukung setiap platform. 

Namun, pada tanggal 4 Februari 2021, Nvidia mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut kini dapat dijalankan di semua seri MacBook dengan chip M1 baru melalui emulator Rosetta 2.

Layanan streaming game Nvidia GeForce Now ini berfungsi untuk memainkan game PC yang dimilikinya di hampir semua perangkat, termasuk pada laptop Mac yang dilengkapi dengan chip M1. 

Meski demikian, penggunaan emulator tidak menjamin game dapat dimainkan dengan lancar. Bisa saja game yang dimainkan tersebut tampilan grafisnya patah-patah karena emulator harus melewati tahap penerjemahan instruksi.  

Foto: Nvidia

Jika hal tersebut terjadi, maka pengguna dapat menggunakan alternatif lain dengan mengakses layanan streaming game Nvidia GeForce Now ini menggunakan browser Chrome atau Safari milik Apple, yang keduanya dapat berjalan dengan baik di Mac M1.

Untuk saat ini, layanan streaming game Nvidia GeForce Now masih belum tersedia di Indonesia, namun ini tentunya sebuah berita baik bila nantinya layanan ini tersedia di Tanah Air.

Like us!

Komentar