Diperbaharui pada Kamis, 21 Januari 2021 | 13:08

Samsung Punya Presiden Baru Untuk Samsung Electronics Indonesia

Oleh Nur Abdillah

Samsung Punya Presiden Baru Untuk Samsung Electronics Indonesia
Membuka tahun 2021, Samsung memperkenalkan Yoonsoo Kim sebagai President Samsung Electronics Indonesia yang baru. Kim diharapkan bisa mengulang kesuksesannya saat memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia beberapa tahun silam.

Kim sukses merebut posisi nomor satu di pasar Android sejak 2011 saat memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia pada tahun 2009-2012. Dan keberhasilannya berlanjut saat meraih posisi sebagai pemimpin pasar smartphone Indonesia sejak tahun 2012. 

Kim sendiri telah bergabung dengan Samsung lebih dari 20 tahun, dan menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia tahun 2018-2020 sebelum ke Indonesia. 

“Saya senang bisa kembali ke Indonesia dan kembali berkolaborasi dengan para mitra Samsung. Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ujar Kim. 

Salah satu tantangan bagi Kim kedepannya adalah membawa konektivitas terhadap inovasi mutakhir yang dihadirkan Samsung ke dalam kehidupan masyarakat di Indonesia. 

“Tahun ini, kami akan membawa inovasi yang tidak hanya merevolusi kemajuan teknologi namun membawa dampak signifkan bagi kehidupan masyarakat yang dapat disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya,” tambah Kim yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum pindah ke Tiongkok dan Malaysia. .

Yoonsoo Kim berharap, dengan kepemimpinan barunya tidak hanya dapat menguatkan posisi Samsung Electronics sebagai perusahaan teknologi terdepan dan membawa pertumbuhan pasar Indonesia kepada tingkatan baru, namun juga menjadi tempat bekerja sekaligus bermain, dan memberikan peluang sebesar-besarnya untuk meraih mimpi dalam berkarir. 

Like us!

Komentar