Diperbaharui pada Rabu, 20 Januari 2021 | 18:15

realme Siapkan Hp dengan Chipset Dimensity 1200 Pertama

Oleh Nur Abdillah

realme Siapkan Hp dengan Chipset Dimensity 1200 Pertama
Setelah sukses dengan meraih banyak penghargaan di 2020, realme terus bergerak cepat dengan menyiapkan produk terbaru di 2021. Tidak hanya baru tapi juga membuat terobosan.

Karena kabarnya realme tengah menyiapkan hp terbaru yang akan menjadi salah satu yang pertama dengan dukungan Dimensity 1200. 

"realme telah mempertahankan kerjasama yang erat dengan MediaTek sejak awal. Sebagai 5G popularizer, realme berkomitmen untuk menghadirkan smartphone 5G dengan trendsetting design dan performa terdepan bagi pengguna di seluruh dunia,” ujar Sky Li, Founder, CEO dan Presiden realme.

Ia juga mengatakan pada tahun 2021, realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset smartphone 5G unggulan serta generasi terbaru dari New Dimensity.

Meski belum ada informasi lebih detil, namun di dunia maya sudah banyak rumor yang menyebut hp dengan Dimensity 1200 pertama tersebut adalah X9 Pro.

realme Siapkan Hp dengan Chipset Dimensity 1200 Pertama
Terlepas dari hal tersebut, Dimensity 1200 merupakan chipset mobile 5G terbaru dari MediaTek. Chipset flagship ini memiliki kapabilitas dalam mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video dan game.

Dimensity 1200 dengan proses fabrikasi 6nm diklaim lebih bertenaga di sektor performa dan punya konsumsi daya yang lebih rendah, serta mempertahankan posisi sebagai pemimpin dalam hal 5G dan menciptakan pengalaman 5G yang mulus untuk berbagai skenario. 

Chipset ini juga punya berbagai terobosan di bidang multimedia AI, terutama dalam hal pencitraan dan gaming.

Sebelumnya, realme telah meluncurkan banyak model smartphone yang dilengkapi dengan chipset dari seri Dimensity. Ada realme X7 Pro yang dilengkapi chipset Dimensity 1000+, lalu realme 7 5G dengan Dimensity 800U di banyak pasar.

“Kedepannya, realme akan terus bekerja sama dengan MediaTek untuk mempromosikan pengembangan ekosistem 5G berskala besar di seluruh dunia.” tutup Sky Li.

Like us!

Komentar