Diperbaharui pada Jumat, 15 Januari 2021 | 15:05

Acer Update Laptop Gaming dengan Intel Gen ke-11 dan RTX 3080

Oleh Nur Abdillah

Laptop GamingFoto: Acer

Fokus pada gaming, Acer mengumumkan pembaruan dan penyegaran untuk beberapa laptop gaming dengan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru serta GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series.

Daftar laptop gaming Acer yang mendapat upgrade seperti Predator Triton 300 SE, Predator Helios 300, dan Nitro 5. Dimana Predator Triton 300 SE dan Nitro 5 telah diperbarui dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series terbaru untuk pengalaman gaming yang ultraportabel.

Sedangkan khusus untuk Predator Triton 300 SE dan Predator Helios 300 turut diperbarui dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080. Serangkaian pembaruan seperti peningkatan refresh rate dan teknologi pendinginan yang lebih baik juga dihadirkan pada pembaruan laptop-laptop gaming andalan Acer.

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi laptop gaming Acer yang mendapatkan pembaruan.

Predator Triton 300 SE, Update Intel Core i7 Generasi ke-11

Predator Triton 300 SEPredator Triton 300 SE hadir dengan desain yang ramping untuk ukuran laptop gaming. Ketebalannya hanya 17,9 mm dengan bobot 1,7 kg. Didalam mesin tertanam prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 H35 Series yang mencapai hingga 5 GHz. Sedangkan grafisnya memakai NVIDIA GeForce RTX 3060.

Sistem pendingin dengan kipas ganda mencakup AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5 terbaru dan teknologi Vortex Flow dari Acer untuk menjaga suhu tetap terkendali. Aeroblade 3D Fan menghasilkan 10% peningkatan kinerja jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya

Kemudian Acer Vortex Flow adalah konsep desain yang berfungsi untuk menciptakan aliran aerodinamis di dalam sasis, terdiri dari heat pipe, ventilasi buang, dan sepasang pembatas yang ditempatkan secara strategis yang meningkatkan pendinginan pada CPU, GPU, dan komponen penting lainnya.

Predator Triton 300 SE dibekali layar FHD 14 inci dengan refresh 144Hz dan dikelilingi oleh tiga bezel tipis. Daya tahan baterainya cukup awet dengan durasi 10 jam sekali pengisian. Fitur-fitur lainnya ada Keyboard RGB 3-zona, audio DTS:X Ultr, dan tidak ketinggalan PredatorSense.

Predator Helios 300, Update NVIDIA GeForce RTX 3080

Predator Helios 300Predator Helios 300 (PH315-53) diperbarui dengan menyertakan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru dan memori DDR4 hingga 32 GB untuk memberikan kinerja yang dibutuhkan para gamer dalam menaklukkan game generasi kini dan generasi berikutnya.

Performa yang bertenaga memberi daya pada layar IPS3 240Hz1 dengan respons 3 ms4, memungkinkan visual yang sangat halus, sementara audio DTS: X Ultra dan simulasi 3D surround sound berfungsi untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif.

Laptop ini didukung oleh AeroBlade 3D Fan yang dikembangkan khusus oleh Acer, dan teknologi CoolBoost dari Acer memungkinkan kipas untuk menyesuaikan diri agar area-area penting terus didinginkan.

Acer Nitro 5, Update Intel Core Generasi ke-11

Acer Nitro 5Nitro 5 generasi 2021 mendapatkan peningkatan dari prosesor Intel Core Generasi ke-11 H35 Series, GPU NVIDIA GeForce GTX, dan hingga 32 GB RAM DDR4. Ada juga sepasang M.2 PCIe / SATA SSD1 menawarkan penyimpanan lega untuk gamer yang memainkan berbagai judul game.

Sasis laptop yang lebih simpel dan bezel yang lebih tipis, memungkinkan rasio screen-to-body 80%. Layar perangkat ini menawarkan gameplay bebas blur dengan kecepatan refresh 144Hz dan waktu respons 3 ms4, juga panel 300-nit. 

Terlepas dari apa yang terjadi di layar atau di balik layar, inovasi Acer dalam manajemen termal memastikan Nitro 5 terus bekerja dengan baik. Selain sepasang kipas dan desain port quad-exhaust, teknologi Acer CoolBoost meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9% dibandingkan dengan mode otomatis.

Sebagai tambahan, port pengisian daya laptop telah dipindahkan ke bagian belakang sasis sehingga kabel daya tidak mengganggu, sementara dukungan USB Type- C Thunderbolt 4 dan Intel Wi-Fi 6 (Gig+) memastikan koneksi yang cepat. Keyboard Nitro 5 terbaru juga memiliki RGB 4-zona, memungkinkan pengguna untuk mengaturnya sesuai dengan preferensi mereka.

Like us!

Komentar