Diperbaharui pada Kamis, 14 Januari 2021 | 21:15

Evolusi OPPO Find Series Pertama Hingga Find X3 Series 

Evolusi OPPO Find Series
OPPO memiliki berbagai lini hp, salah satunya adalah Find Series. Dibanding seri lainnya, OPPO Find series merupakan seri tertinggi karena selalu menyematkan teknologi yang kokoh dengan spesifikasi mumpuni.

Dan di 2021 ini, OPPO sudah menyiapkan generasi terbaru dalam Find X3 Series. Diklaim sebagai puncak evolusi dari Find Series, OPPO Find X3 direncanakan akan hadir pada Maret 2021 dengan fitur-fitur flagship yang menjanjikan.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, fitur-fitur OPPO Find X3 Series dikemas dengan konsep human centric, salah satunya melalui Full-path Color Management System.

Ini merupakan sistem warna yang mampu melakukan pengambilan gambar 10bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya tanpa mengompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.

Hanya saja belum ada informasi mengenai spek dan harga  yang lebih detail. Sambil menunggu kehadirannya. Sambil menunggu kehadiran Find X3, tidak ada salahnya kita melihat perjalanan Find series yang telah menempuh waktu hingga sepuluh tahun.

Simak ulasannya dibawah ini.

Evolusi OPPO Find Series

OPPO X903
OPPO X903 Find Series pertama yang diluncurkan pada Juni 2011 dan menjadi langkah awal OPPO memasuki industri smartphone. OPPO X903 memiliki layar 4 inci, dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang dapat digeser ke samping, prosesor 1GHz, dan RAM 512MB. 

Lalu di 2012 meluncur OPPO Finder yang dinobatkan sebagai smartphone tertipis di dunia. Dengan ukuran hanya 6.65mm, OPPO berhasil mengalahkan perusahaan teknologi lainnya dengan memroduksi perangkat genggam tertipis.

Berlanjut dengan Ulike2 yang memulai trend "Selfie Cantik" dan menjadi hp OPPO pertama dengan kamera depan 5MP dan dilengkapi dengan algoritma Beauty 2.0 yang aktif secara otomatis dan menerapkan efek untuk mempercantik tampilan selfie.

Kemudian di 2014 muncul OPPO N3 ‘Camera Master’, hp pertama yang merevolusi konsep kamera berputar. OPPO N3 adalah perangkat OPPO pertama yang memiliki fitur kamera putar elektrik dan dilengkapi lensa 16MP dan mesin grafis yang mutakhir.

OPPO N3
Setelahnya ada OPPO Find 5 yang desainnya difokuskan pada tampilan layar. Saat ini OPPO menjadi smartphone pertama di China dengan layar 1080p. Perangkat juga didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan 2 GB RAM, yang merupakan kombinasi perangkat keras paling kuat pada masanya.

Ada juga OPPO Find 7 hp pertama di dunia yang memiliki resolusi 2K dengan layar 5,5 inci. Perangkat ini juga memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat VOOC dari OPPO. Hanya dengan mengisi daya baterai selama lima menit, pengguna dapat menggunakan ponsel untuk menelpon selama dua jam.

Yang revolusioner adalah Find X diluncurkan pada tahun 2018. Menjadi smartphone yang memiliki desain panorama pertama di dunia. OPPO Find X menggabungkan dua bagian kaca seamless dengan layar depan serta kamera 3D yang tidak terlihat oleh mata.

Find XKamera Find X memiliki berbagai teknologi inovatif seperti sistem Pengenalan Wajah 3D, kamera depan, kamera ganda belakang, dan banyak sensor canggih.

Disusul Find X2 yang diluncurkan pada Maret 2020 sebagai smartphone flagship dengan layar terbaik. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865.

Dan kini OPPO siap menghadirkan perangkat yang disempurnakan pada Find X3. “OPPO Find X3 Series adalah produk flagship istimewa yang layak dinanti bagi mereka yang mengharapkan kombinasi teknologi dan keindahan yang optimal dalam sebuah genggaman,” tutup Patrick Owen.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.