Diperbaharui pada Rabu, 13 Januari 2021 | 12:13

Samsung Umumkan Exynos 2100, Berani Lawan Snapdragon 888?

Samsung Umumkan Exynos 2100, Berani Lawan Snapdragon 888?-0Foto: Samsung

Semakin dekat dengan gelaran Samsung Unpacked yang rumornya akan menjadi ajang peluncuran resmi Galaxy S21, Samsung mengumumkan chipset terbarunya, Exynos 2100.

Chipset 5nm Pertama Samsung

Exynos 2100 merupakan chipset pertama Samsung yang dibuat melalui proses 5nm. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa performanya tentu lebih kuat dan efisien bila dibandingkan dengan chipset terdahulunya.

Melalui rilis resminya, Samsung mengklaim bahwa kinerja Exynos 2100 ini 20 persen lebih efisien. Apalagi dengan adanya dukungan core Cortex-X1 2.9GHz yang kabarnya memiliki performa 30 persen lebih bertenaga.

Chipset Samsung yang juga untuk pertama kalinya terintegrasi dengan modem 5G ini sudah mendukung jaringan mmWave dan sub-6GHz.

Kemampuan mengolah gambarnya dibekali dengan GPU ARM Mali-G78, dengan tandem Image signal processor (ISP) yang mendukung resolusi kamera hingga 200.

Spesifikasi yang ditawarkan Exynos 2100 ini diharapkan bisa mendukung berbagai kebutuhan fotografi dan pengolahan gambar beresolusi tinggi. Bahkan diklaim mampu mendukung berbagai game berat.

Hingga kini, Samsung belum mengungkap perangkat apa saja yang akan dibekali dengan Exynos 2100. Chipset ini kabarnya akan bersaing langsung dengan Snapdragon 888.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.