Diperbaharui pada Selasa, 12 Januari 2021 | 13:50

Inovasi Baru Samsung di Tahun 2021, Kulkas 4 Pintu, Sampai Lifestyle TV

Inovasi Baru Samsung di Tahun 2021, Kulkas 4 Pintu, Sampai Lifestyle TV-0Foto: Samsung

Seiring dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan orang-orang di rumah tahun lalu, teknologi yang mereka inginkan bergeser menjadi teknologi yang mereka butuhkan. Berlandaskan alasan ini, Samsung memperkenalkan beberapa produk rumah tangga terbaru mereka di CES 2021.

Dengan mengandalkan teknologi yang dibutuhkan tersebut, orang-orang kini mulai memahami berbagai cara, dimana solusi yang terhubung dapat membuat hidup lebih mudah. 

Sebagai contoh, TV sangat penting untuk hiburan - dan terkadang, kebugaran. Chromebook menjadi alat pembelajaran di rumah yang krusial. Lemari es pintar membantu belanja jarak jauh dan persiapan makan. Kebutuhan akan smartphone, tidak terbantahkan lagi.

Inovasi Baru Samsung di Tahun 2021, Kulkas 4 Pintu, Sampai Lifestyle TV-1Foto: Samsung

Investasi Samsung yang berkelanjutan pada inovasi yang mampu beradaptasi dengan gaya hidup yang berkembang, memungkinkan mereka untuk mengimbangi perubahan cepat. 

Berikut ini beberapa inovasi utama yang diluncurkan oleh Samsung, meliputi:

Samsung Bespoke 4-Door Flex

Versi terbaru dari kulkas Bespoke ini memiliki panel yang dapat diganti. Kulkas ini hadir dengan pilihan warna dan bahan yang membuat versi aslinya sukses, memungkinkan konsumen menyesuaikan bentuk dan fungsi kulkas mereka. 

Model 4-Door terbaru tersedia di Amerika Utara pada musim semi ini, dan memiliki fitur Beverage Center baru, yang memberikan akses cepat ke dispenser air dan water pitcher yang terisi otomatis. 

Kulkas Bespoke 4 pintu juga dilengkapi dengan Dual Auto Ice Maker yang tidak hanya membuat es batu ukuran standar tetapi juga 'ice bites’ yang lebih kecil, menyesuaikan dengan preferensi berbeda untuk minuman dingin.

Micro LED 110 inci

Layar baru ini memiliki LED inorganik yang dapat menyala sendiri (self-lit) dengan desain Infinity Screen yang tipis dan nyaris tanpa bingkai yang menyatu dengan mulus ke dalam ruang keluarga. 

Hasilnya adalah pengalaman menonton yang luar biasa imersif dengan kualitas gambar yang mencengangkan. 

Micro LED 110 inci juga menambahkan "4Vue" (Quad View), opsi tampilan empat layar, sehingga pengguna dapat menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming tutorial sambil bermain video game. 

Selain itu, bagi konsumen Amerika Serikat, lebih dari 160 saluran gratis tersedia melalui Samsung TV Plus. Micro LED akan diluncurkan secara global mulai musim semi ini .

Lifestyle TV

Jajaran Lifestyle TV mutakhir Samsung meliputi The Serif, The Frame, The Sero, dan The Terrace-TV luar ruangan QLED 4K yang baru saja diluncurkan, serta Samsung The Premiere, sebuah proyektor laser 4K berkualitas layaknya bioskop.

SmartThings Cooking

Layanan baru dari Samsung SmartThings dirancang untuk memudahkan aktivitas kuliner pengguna. Meal Planner otomatis yang ditenagai Food AI dari Whisk akan merekomendasikan makanan selama seminggu penuh.

Selain itu, layanan ini juga dapat membuat daftar belanja bahan-bahan yang dibutuhkan, dan terhubung otomatis ke penjual bahan makanan untuk proses belanja satu pintu, langsung dari kulkas Family Hub atau layar ponsel. 

Petunjuk resep dapat dikirim langsung ke perangkat memasak Samsung yang disinkronkan untuk meminimalkan kerepotan dan kesalahan .

Samsung Health Smart Trainer pada Samsung TV 2021

Samsung Health dengan mulus mengubah rumah menjadi gym pribadi, dan fitur Smart Trainer baru memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real time, benar-benar seperti pelatih pribadi. 

Selama dan setelah latihan, Smart Trainer memberikan umpan balik tentang pose tubuh, membantu Anda menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar. 

Dengan video dan pelatihan interaktif melalui kontrol suara Bixby, Samsung Health Smart Trainer meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman latihan di rumah.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1492 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.