Diperbaharui pada Senin, 11 Januari 2021 | 18:51

Vacuum Cleaner Yeedi 2 Hybrid dan Yeedi K650, Ngepel Nyapu Otomatis

Oleh Imam Ali

yeedi 2 hybrid

Membersihak debu dan kotoran di lantai jadi salah satu pekerjaan rumah yang cukup menjengahkan, bahkan terhitung paling melelahkan. Terlebih jika harus berurusan dengan kolong tempat tidur ataupun sofa.

Sapu biasa jadi alat yang paling berguna untuk pekerjaan yang memakan waktu cukup lama ini. Bahkan tak jarang, kita diharuskan untuk menggunakan beberapa jenis sapu berbeda, mulai dari sapu ijuk ataupun sapu lidi.

Namun, seiring berjalan waktu, penggunaan sapu tergantikan dengan mesin penyedot debu atau vacuum cleaner. Beragam ukuran vacuum cleaner juga sudah mulai banyak terlihat di pasar.

Ada yang berukuran besar, sedang, hingga mini atau portable. Tapi ternyata, penggunaan vacuum cleaner juga masih terbilang merepotkan.

Hal ini dikarenakan resiko kelelahan bahkan cedera punggung atau lengan bisa saja terjadi. Wajar saja, karena penggunaan vacuum cleaner yang mengharuskan kita untuk menunduk pada posisi derajat tertentu sesuai ukuran mesin pembersih untuk membersihkan ruangan dan juga kamar.

robot vacuum cleaner

Namun, beberapa perusahaan tak tinggal diam, dan terus menciptakan upgrade terbaru dari vacuum cleaner dengan teknologi yang lebih canggih.

Robot vacuum cleaner jadi salah satu jawaban untuk menghapus rasa lelah, dan lebih meringankan pekerjaan rumah tangga yang satu ini.

Seperti dua buah produk robot vacuum cleaner yang akan kami bahas berikut. Dihadirkan oleh salah satu perusahaan teknologi perlengkapan dan perkakas rumah tangga berbasis IoT bernama Yeedi.

Mendatangkan dua buah produk terbaru mereka yang diberi nama Yeedi 2 Hybrid dan Yeedi K650, jadi tanpa banyak berbasa basi langsung saja ke hasil review.

Yeedi 2 Hybrid

yeedi 2 hybrid

Yeedi 2 Hybrid bisa dikatakan menjadi robot vacuum cleaner yang canggihnya kelewat batas. Selain bisa menyedot debu dilantai, vacuum cleaner yang satu ini juga bisa sekaligus mengepel lantai.

Hal unik lainnya, jika pada umumnya robot vacuum cleaner yang kami kenal memiliki perangkat sensor di balik punggung atau di atas punggung untuk navigasi, Yeedi 2 Hybrid justru menggunakan kamera sebagai alat navigasi dan pemetaan ruangan.

Seperti halnya robot vacumm cleaner pada umumnya, model Yeedi 2 Hybrid juga dibekali dengan motion sensor yang dinamis. Jadi jangan khawatir alat penyedot debut otomatis ini akan menabrak dinding atau malah mengejar kalian.

Kemudian kapasitas daya tampung debu juga sangat besar, mungkin di atas rata-rata besara vacumm cleaner pada umumnya, yakni 430ML.

yeedi 2 hybrid

Seperti yang kami katakan di awal, kalau penyedot debu otomatis bertipe hybrid ini memiliki dual fungsi yakni penyedot debu dan kotoran serta mengepel lantai.

Alat ini memiliki dua buah jenis slot pembersih, yang pertama sikat yang kedua kain lap atau pel yang tentunya bisa dicuci. Perusahaan juga menyediakan jenis kain pel yang kami rasa bertipe premium, sayangnya bersifat disposable atau sekali pakai.

yeedi

Karena sudah menganut paham IoT, Yeedi 2 Hybrid bisa terkoneksi secara nirkabel atau wireless dengan Wi-Fi sebagai alat koneksinya.

Yeedi 2 Hybrid dibekali dengan kapasitas batre sebesar 5200mAh, yang membuat vacuum cleaner ini mampu bekerja sampai 3 jam lamanya.

Yeedi K650

yeedi k650

Selanjutnya, masih dari Yeedi yakni K650, bisa dibilang ini adalah adik dari Yeedi 2 Hybrid, mungkin kalian bisa meralat jika salah.

Model dan tampilan tak jauh berbeda, hanya saja beberapa fitur ekstra dari Yeedi 2 Hybrid tak dimiliki oleh K650.

Meski tidak memiliki dual fungsi, untuk mengepel dan menyedot debu secara harfiah, tapi uniknya model ini memiliki jenis sikat unik. Beberapa sumber mengatakan bahwa sikat ini merupakan jenis sikat turbo.

yeedi k650

Bentuknya sikatnya unik, Yeedi menyebutnya sebagai Tangle Free Silicon Brush. Fungsinya cukup banyak, bahkan mampu membersihkan bulu dan rambut rontok lebih baik dari sikat vacumm cleaner biasa.

Untuk kapasitas, Yeedi K650 memiliki daya tampung kotoran dan debu hingga 800ML atau 2x lebih besar dari versi Yeedi 2 Hybrid.

Meski tak memiliki kamera sebagai pemeta ruang dan sensor, K650 tetap dibekali dengan sensor motion yang tak kalah hebat dari Yeedi 2 Hybrid.

Yeedi K650 hanya mampu bekerja selama 2 jam 10 menit dalam sekali charging

Kesimpulan

vacuum cleaner yeedi

Kedua Produk vacumm cleaner Yeedi ini mampu bekerja dengan baik saat menyedot debu dan kotoran ataupun mengepel.

Tambahan yang paling pas untuk kondisi kesehatan dikala pandemi ini, kedua robot vacuum cleaner ini bisa diisi cairan disenfektan.

Tapi sebagai catatan penting, setelah itu water tank perlu dibersihkan supaya tidak berkerak.

Yeedi juga memberikan garansi 1 tahun, tapi hanya untuk spare part mesin tidak termasuk tangki air, kotak debu, sapu dan sikat utama.

Untuk lebih lengkap dan jelasnya dari hasil uji yang kami tuliskan tergambar dengan jelas pada video review vacumm cleaner Yeedi di bawah ini.

Like us!

Komentar