Diperbaharui pada Senin, 11 Januari 2021 | 09:46

MG HS Raih Best Medium SUV, Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: MG Motor Indonesia

Produsen otomotif asal Inggris, MG, baru saja mencetak tonggak sejarah baru dalam kiprahnya membangun bisnis di Indonesia. Salah satu mobil andalan mereka, MG HS, berhasil meraih penghargaan sebagai medium SUV terbaik.

Dalam waktu kurang dari 6 bulan semenjak peluncurannya pada 12 Desember 2020 lalu, MG HS telah menerima apresiasi dari GridOto dalam penghargaan tahunannya sebagai Best Medium SUV. 

Penghargaan ini menjadi penutup manis dan prestisius dari rangkaian upaya MG dalam membangun merek otomotif yang terpercaya dan berkualitas untuk masyarakat Indonesia.

MG HS adalah mobil SUV kelas medium yang mengedepankan kualitas mesin, kelengkapan fitur, keanggunan desain, serta komponen harga, untuk dapat menjadi SUV unggulan.

Dengan kapasitas mesin 1500 cc berkekuatan Turbo, MG HS konsisten dianggap mampu untuk memberikan pengalaman berkendara yang elegan, mewah, tangguh, dan bertenaga. 

Pengujian secara independen telah dilakukan oleh tim GridOto dan juga sejumlah media lainnya, hingga akhirnya MG HS dinilai patut untuk menerima penghargaan sebagai Best Medium SUV di penghujung tahun 2020. 

Foto: MG Indonesia

Sebelumnya, MG HS sendiri telah menyebet sejumlah penghargaan di ranah internasional, seperti Middle East ‘Car of the Year’ dan ‘Best Sub-compact Crossover’ 2020.

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan rasa bahagianya mewakili perusahaan ketika GridOto mendaulat MG HS sebagai SUV Medium Terbaik di awal Desember lalu.

Menurut Arief, penghargaan ini sekaligus melengkapi kesuksesan MG di kancah internasional, sehingga kedepannya, MG Motor Indonesia optimis untuk dapat memperkenalkan ragam portfolio MG lainnya.

MG HS berbekal transmisi 7 percepatan dual-clutch dengan 5 moda menyetir, termasuk tombol Super Sport. Selain itu, terdapat lebih dari 25 fitur keselamatan pada mobil SUV ini.

Fitur-fitur keselamatannya meliputi AVH (Auto Vehicle Hold), ABS (Anti-lock Braking System), EBA (Electronic Brake Assist), HAS (Hill-start Assist), HDC (Hill Descent Control), XDS (Electronic Differential System), SCS (Stability Control System), danTCS (Traction Control System).

Melalui penghargaan GridOto ini, MG telah melewati garis start dengan baik di 2020, dengan ragam inovasi, mobil konsep, mobil elektrik, serta pengembangan fitur-fitur yang akan semakin mendukung pengalaman berkendara.

MG Motor Indonesia kabarnya sedang mempersiapkan banyak kejutan yang lebih meriah di tahun 2021.

Like us!

Komentar