Diperbaharui pada Rabu, 23 Desember 2020 | 19:23

Polytron Audio Connect, Satu Aplikasi Untuk Semua Speaker

Polytron Audio Connect
Polytron Audio Connect (PAC) adalah aplikasi untuk perangkat audio yang dikembangkan oleh Polytron. Yaitu untuk setiap pengguna audio Polytron dengan jenis active speaker, portable speaker, multimedia speaker dan tipe home theater (PHT 551), pengguna dapat mengunduh aplikasi PAC agar dapat lebih mudah menggunakannya. 

Felita Septian selaku perwakilan dari Polytron menyampaikan, “Dengan PAC, pengguna dapat mengoneksikan speaker dengan gadget, caranya mudah yaitu cukup mengaktifkan bluetooth baik di speaker maupun gadget, lalu menghubungkan keduanya.”

Aplikasi PAC bertindak layaknya remote control, yakni untuk mengontrol speaker dari jarak jauh. Misal memilih fungsi atau sumber musik, mengalihkan pemutaran musik dari FM radio ke USB input, melihat isi folder dan memilih lagu, kemudian terdapat juga menu media player, mengatur volume speaker, mode karaoke, memilih preset equalizer, mengaktifkan ambient light, dan sebagainya.

Kini, PAC hadir lebih cantik dan user friendly. Penampilan, fitur dan warnanya telah mengalami pembaharuan dan penyempurnaan untuk memberikan pengalaman berkesan di dalam menggunakan speaker Polytron. Versi terbaru aplikasi ini memiliki tampilan dengan nuansa muda, bold, dan modern, serta sesuai dengan tren terkini yaitu dengan pengaturan gelap atau dark mode. 

Selain desain yang segar, tampilan PAC kini lebih informatif, yaitu menu media player dan file explore dapat menampilkan secara lengkap informasi file, yakni tidak hanya judul lagu saja, namun termasuk nama penyanyi, dan album lagu yang diputar dari koneksi bluetooth dan USB, dengan catatan jika pada file yang bersangkutan terdapat data atau informasi file tersebut.

Polytron Audio ConnectPerihal fiturnya, versi terbaru dari PAC sudah mendukung pengaturan equalizer digital untuk speaker yang memiliki 3-band digital tone control mulai dari bass, middle, dan treble. Dengan PAC Anda juga dapat mengatur tingkatan super bass, kini cara pengaturannya pun sangat menarik, yaitu seperti memutar knob super bass aslinya.

Untuk Anda yang belum memiliki speaker namun penasaran dan ingin menjajal speaker Polytron boleh juga menguduh aplikasi ini untuk melihat berbagai sumber musik atau fungsi di dalamnya. Namun akan lebih sempurna jika Anda memiliki speaker Polytron sehingga Anda dapat menikmati kemudahan dan keunggulan dari fitur-fiturnya.

Fitur lainnya yang juga terdapat di dalam PAC adalah pengguna dapat menyimpan berbagai stasiun radio kesukaan, hingga mencapai 40 memory channels, dan Anda juga dapat memberi atau mengganti nama stasiun tersebut. Tentunya hal ini sangat membantu penggunaan sehari-hari, yaitu saat Anda ingin langsung mendengarkan stasiun radio favorit.

Untuk penyempurnaan keluaran suara, pengguna dapat menyesuaikan pengaturan equalizer berdasarkan genre musik yang sedang diputar, misalnya pop, jazz, rock, classic, flat, user dan outdoor.

Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dengan bebas dan tanpa biaya. Satu aplikasi PAC ini dapat dihubungkan dengan berbagai audio Polytron lainnya yang kompatibel.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.