Diperbaharui pada Jumat, 20 November 2020 | 14:24

Samsung Berikan Update Firmware Untuk Galaxy S6 dan Note 5

Oleh Syahya Rembulan

Samsung Berikan Update Firmware Untuk Galaxy S6 dan Note 5 Foto: SamMobile

Sebagai produsen smartphone yang memproduksi banyak model di setiap tahunnya, Samsung selalu berusaha membuat produk smartphone yang disesuaikan dengan segmen pembelinya. Secara mengejutkan, baru-baru ini Samsung memberikan update firmware untuk Galaxy S6 dan Note 5.

Samsung terbilang jarang, atau malah tidak pernah memberikan update baru pada smartphone keluaran lama. Perusahaan ini cenderung lebih fokus memberikan inovasi pada smartphone baru dibandingkan harus memberikan update firmware pada smartphone keluaran lama.

Perusahaan ini memberikan kejutan untuk para pengguna Samsung Galaxy S6 dan Note 5, dengan memberikan pembaruan firmware untuk kedua seri ini. Siapa sangka, Samsung kembali memperhatikan kedua hp yang sudah dirilis 5 tahun lalu.

Pada pembaruan ini, Galaxy Note 5 akan menerima versi firmware N920SKSS2DTJ2. Sementara itu, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy S6 Edge+, juga telah diperbarui dengan versi firmware G92xSKSS3ETJ1 dan G928SKSS3DTJ3.

Berbagai spekulasi mulai muncul, kabarnya Samsung mengambil Tindakan ini karena adanya masalah terkait keamanan pada kedua smartphone tersebut. Dengan begitu, Samsung terpaksa harus memperbaikinya, sebelum menjadi permasalahan besar.

Disamping itu, pembaruan firmware yang baru ini mengklaim telah menambahkan kode stabilisasi terkait keamanan pada smartphone, tetapi tingkat patch keamanan tetap tidak berubah.

Pembaruan yang dilakukan hanyalah untuk firmware saja. Untuk sistem operasinya sendiri, kedua hp ini akan tetap menjalankan Android 7.0 Nougat. Pembaruan ini sudah bisa didapatkan di Korea Selatan dan akan segera diperluas ke berbagai negara lainnya.

Like us!

Komentar