Diperbaharui pada Rabu, 18 November 2020 | 17:54

OPPO AR Glass 2021, Kacamata Pintar dengan Teknologi CybeReal AR

Oppo AR Glass 2021Foto: OPPO

Pada acara INNO Day yang di gelar secara virtual pada Selasa (18/11). OPPO memperkenalkan beberapa teknologi barunya yang dikabarkan akan memasuki new era di 2021. Salah satunya adalah OPPO AR Glass 2021.

OPPO memperkenalkan teknologi baru pada kacamata pintar miliknya. Seperti namanya, OPPO AR Glass 2021 diklaim akan membawakan teknologi AR yang lebih canggih dibandingkan teknologi VR yang dimiliki kacamatan pintar OPPO generasi sebelumnya.

Menurut OPPO, kacamata AR ini memberikan desain yang lebih ringkas, dengan bobot yang 75 % lebih ringan dari pendahulunya, sehingga akan lebih nyaman untuk digunakan.

Selain itu, OPPO AR Glass 2021 juga akan ditenagai dengan optik Birdbath, dan dilengkapi beberapa sensor, diantaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB.

Menariknya lagi, kacamata pintar besutan OPPO ini juga akan membawakan CybeReal AR yang merupakan aplikasi augmented reality yang dibangun dari teknologi OPPO Cloud.

Oppo AR Glass 2021Foto: OPPO

OPPO CybeReal AR diklaim dapat melalukan identifikasi gambar 3 dimensi secara real time dan tepat setiap milidetik. Dengan ini, OPPO AR Glass akan mampu memberikan gambar yang lebih nyata dan alami kepada para penggunanya. 

Kacamata OPPO AR Glass 2021 didukung dengan asisten suara OPPO bernama Breeno untuk melakukan perintah suara. Pengguna juga bisa mengatur kacamata pintar ini dengan menghubungkannya ke OPPO Find X2 Pro sebagai remote control.

Sejauh ini, hanya itu informasi yang diberikan oleh OPPO terkait produk kacamata pintar terbarunya. Sayangnya tidak ada informasi terkait harga dan tanggal rilisnya, dikarenakan ini masih sekedar konsep. 

Akahkah OPPO AR Glass 2021 ini diluncurkan tahun depan? Kita tunggu saja.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts