Diperbaharui pada Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:59

DJI Osmo Pocket 2, Ada Gimbal Build-In yang Bikin Video Stabil Terus!

DJI Osmo Pocket 2Foto: DJI

Produsen kamera asal Tiongkok, DJI, secara resmi mengumumkan kamera gimbal barunya yang disebut Osmo Pocket 2. Kamera ini merupakan penerus dari DJI Osmo Pocket yang sudah dirilis pada tahun 2018.

Sama seperti generasi sebelumnya, DJI Osmo Pocket 2 mengusung desain kamera minimalis yang dilengkapi gimbal, dengan tombol pengatur serta monitor pemantau.

Menurut DJI, Pocket 2 ini sengaja dirancang untuk para vlogger agar bisa menghasilkan kualitas video yang tetap stabil walaupun direkam sambil berjalan.

Dengan menggunakan kamera yang sudah sepaket bersama gimbal, tentunya akan lebih hemat dan simple. Kamu tidak perlu lagi membeli stabilizer atau gimbal tambahan dengan harga yang cukup menguras kantong.

Meski desainnya terlihat sangat mirip dengan generasi sebelumnya, tapi Pocket 2 datang dengan beragam peningkatan spesifikasi dan fitur baru.

Spesifikasi DJI Pocket 2

DJI Pocket 2Foto: DJI

Pocket 2 menawarkan lensa berukuran 20 mm dengan resolusi kamera 16 MP, dilengkapi aperture hingga f/1.8 yang mampu menghasilkan gambar bokeh sempurna.

Untuk desain dan kualitas videonya, kamera ini masih mengusung desain ringkas, dengan gimbal 3 – axis yang mampu menghasilkan kualitas video 4K 60fps dengan kualitas HDR seperti pada pendahulunya. 

Bukan hanya itu, DJI juga meningkatkan ukuran sensor kamera sebesar 1,7 inci, serta meningkatkan sistem autofocus (AF) dengan sudut pandang yang lebih lebar.

Fitur Baru di DJI Pocket 2

DJI Pocket 2Foto: DJI

Bukan hanya meningkatkan spesifikasi pada kamera, DJI juga memberikan fitur baru pada Pocket 2 ini. Salah satunya adalah DJI Matrix Stereo.

Fitur ini membawa peningkatan audio untuk merekam suara dengan hasil yang lebih jernih dan tajam. Ditambah lagi, DJI memberikan 2 mikrofon tambahan dari yang tadinya hanya 2, kini menjadi 4. 

Fitur selanjutnya adalah Directional Audio, fitur ini mampu menyesuaikan tingkat rekaman suara berdasarkan arah kamera dan juga mampu mendeteksi suara terdekat, sehingga memungkinkan sedikit noise yang masuk.

Untuk mode perekamannya, Pocket 2 juga masih seperti pendahulunya, yang memiliki mode timelapse, hyperlapse, dan foto panorama. Kamera ini juga mendukung live streaming ke Facebook dan YouTube.

Menurut DJI Global, Pocket 2 akan dibanderol dengan harga USD 349, atau sekitar Rp 5,1 jutaan, dan akan dipasarkan mulai tanggal 1 November 2020 mendatang. Kira-kira kapan akan tersedia di Indonesia, ya?

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts