Diperbaharui pada Rabu, 7 Oktober 2020 | 13:05

Fujifilm X-S10, Kamera Mirrorless Seri X-S Versi Terjangkau!

Oleh Syahya Rembulan

Fujifilm X-S10Foto: Photo Web Expo

Produsen kamera konvensional asal Jepang Fujifilm, dikabarkan sedang mempersiapkan kamera mirrorless terbarunya. Kamera yang akan datang ini diprediksi akan masuk kedalam kategori kamera kelas menengah dan mengusung seri X-S.

Setelah lama tidak mengeluarkan seri X-S, tampaknya Fujifilm akan kembali merilis versi barunya. Kamera dengan nama X-S10 ini mengingatkan pada kamera kelas premium X-S1 buatan Fujifilm yang sudah dirilis sejak tahun 2011 lalu.

Meski masih rumor, kamera yang dikatakan sebagai penerus X-S1 ini tampaknya akan menjadi versi terjangkau dari seri ini. Fujifilm tidak mau kalah saing dengan produsen kamera lain yang bermain di pasar kelas menengah.

Berdasarkan gambar bocoran yang di unggah oleh Fuji Rumors, sepertinya ukuran kamera X-S10 ini akan lebih kecil bila dibandingkan dengan kamera X-T4 andalannya, malah kabarnya bahkan lebih kecil lagi dari X-T30 dan X-E3.

Fuji Rumors mengklaim bahwa gambar yang diunggahnya merupakan representasi yang akurat. Mulai dari penempatan dial, maupun desain. Tampaknya, Fujifilm akan tetap menggunakan desain yang mirip dengan jajaran kamera Fujifilm kelas menengah lainnya.

Kamera mirrorless Fujifilm X-S10 ini kemungkinan besar tidak akan mengemas fitur yang sama di kamera kelas premium seperti X-T4, X-H1, atau X-Pro3. 

Hingga saat ini, belum ada informasi mendetail terkait kamera mirrorless X-S10. Kabarnya, Fujifilm X-S10 ini diharapkan akan diumumkan paling lambat pada bulan Maret 2021 di Jepang.

Like us!

Komentar