Diperbaharui pada Selasa, 22 September 2020 | 11:35

Pakai switch, Bebas Bikin Kuota Internet Sendiri Sampai 80 GB!

fitur switch & matchFoto: switch

Pengguna kuota data di perangkat smartphone sekarang bisa mengatur sendiri paket internet 4G yang diinginkan tanpa Batasan ketentuan paket pada umumnya, karena provider switch baru saja meluncurkan fitur terbarunya, switch & match.

Untuk yang belum tahu, switch adalah brand layanan telekomunikasi di Indonesia yang berbasis digital. Fitur switch & match ini mengutamakan personalisasi pada penggunanya, dan membebaskan para pengguna untuk memilih service plan sendiri sesuai kebutuhan.

Fitur switch & match lahir dari kesadaran switch atas terbatasnya pilihan penggunaan kuota telepon dan internet pelanggan, karene seringkali pilihan paket yang diberikan oleh provider tidak sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna, belum lagi pengguna harus menyesuaikan dengan waktu penggunaan paket, jenis aplikasi dan lainnya.

Untuk setiap pembelian kuota internet melalui switch & match, pengguna juga akan mendapatkan bonus emergency quota dan gratis telepon ke sesama nomor switch. Menurut Ega Praditya, Founder & CEO switch, fitur switch & match ini merupakan bagian dari revolusi provider telekomunikasi untuk memberikan pengalaman menggunakan internet 4G yang nyaman. 

Cara Mengaktifkan Fitur switch & smart

cara aktifkan fitur switch & smartFoto: switch

Fitur switch & match dapat ditemukan pada halaman Service Plan. Setelah itu, pengguna dapat menentukan menentukan sendiri jumlah kuota internet, menit telepon dan Extra Data yang diingikan. 

Kuota internet 4G yang ditawarkan ini, dapat digunakan tanpa batasan waktu dan berlaku untuk semua aplikasi. Selain kuota Internet, pengguna juga bisa mengatur sendiri kuota menit telepon, dan juga menambah Extra Data yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi pilihan.

Fitur switch & match berlaku selama 28 hari sejak melakukan transaksi atau pembelian. Kuota internet yang ditawarkan pada fitur ini mencapai 80 GB. Soal harga, tarif untuk mengaktifkan fitur ini dimulai dari Rp. 60.000, dan dengan tambahan Rp 10.000, pengguna bisa dapat Extra Data 3 GB. Extra Data ini dapat digunakan untuk mengakses maksimal 3 aplikasi pilihan pengguna.

Hal menarik dari Extra Data yang ditawarkan ini, pengguna dapat menggunakannya sekaligus pada perangkat yang berbeda, tanpa mempengaruhi konsumsi pada kuota utama. Masa aktifnya mengikuti paket utamanya, yaitu 28 hari. Hmm, penawaran yang susah untuk ditolak.

Masih Ada Bonusnya!

Selain Extra Data, para pengguna yang mengaktifkan fitur swith & match juga berkesempatan untuk mendapatkan layanan layanan emergency quota dengan kecepatan 256-512 Kbps yang dapat digunakan meski kuota utama telah habis. 

Emergency quota memastikan pengguna untuk dapat melakukan kegiatan darurat seperti chatting dan mengakses e-mail. Selain itu, para pengguna juga dapat menikmati gratis telepon ke sesama pengguna switch tanpa batasan waktu, serta loyalty reward berupa ruby dan poin akan diberikan dan dapat digunakan untuk berbagai pilihan voucher. Wah, menarik!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.