Diperbaharui pada Kamis, 17 September 2020 | 18:27

Facebook dan Ray-Ban Bikin Kacamata Pintar, Bisa Buat Streaming!

kacamata pintar facebook dan ray ban

Facebook kabarnya bekerja sama dengan Ray-Ban untuk membuat kacamata pintar. Rumor menyebutkan kalau kacamata pintar ini akan dirilis tahun depan. Facebook mengkorfirmasi, kacamata pintar Ray-Ban akan hadir dengan teknologi terbaru yang menambah seluruh kinerja AR menjadi lebih baik. Artinya, kacamata pintar ini akan memiliki teknologi terbaru yang lebih canggih dibanding kacamata pintar berbasis AR yang sudah ada.

Dengan mengusung seluruh kinerja AR, kacamata pintar milik Ray-Ban ini diprediksi akan mampu memberikan visual digital menjadi seolah nyata saat memakainya. Jika kamu pernah bermain Pokemon Go, mungkin sensasi pemakaian kacamata pintar ini akan mirip seperti Pokemon Go. 

Kacamata berbasis AR juga mampu memutar musik atau audio Ketika terhubung dengan headphone maupun speaker. Bukan hanya memutar musik, kacamata pintar ini juga diprediksi akan memberikan fungsi hiburan lainnya, seperti menonton film, 

Fungsi menonton ini bisa dilakukan dengan teknologi yang dapat memancarkan sinar layaknya sebuah proyektor. Selain itu, kamu juga bisa bermain game, dan kabarnya juga dapat menelfon serta mengirim pesan.

Melihat spesifikasi dan fitur yang dimiliki kacamata pintar berbasis AR ini saja sudah membuat penasaran, bahkan fungsi kacamata pintar ini sangat mendekati fungsi dari smartphone. Menariknya, kacamata pintar yang akan diluncurkan oleh Facebook dan Ray-Ban ini akan memiliki teknologi yang melebihi smartphone.

Sampai saat ini, belum ada bocoran terkait desain, spesifikasi, maupun harga dari Facebook. Kira-kira, seperti apa spesifikasi dan fitur kacamata pintar Ray-Ban yang akan ditawarkan oleh Facebook? Kita nantikan saja.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts