Diperbaharui pada Kamis, 17 September 2020 | 15:46

Peluncuran Huawei Mate 40 Pro Mundur ke Tahun Depan?

\

Beberapa minggu yang lalu rumor tentang peluncuran Huawei Mate 40 Pro beredar. Kabarnya smartphone asal Tiongkok ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2020. Namun, seorang leaker ternama, Evan Blass menyatakan bahwa peluncuran seri Mate terbaru dari Huawei ini akan ditunda hingga 2021. 

Sementara itu, analis layar perangkat seluler, Ross Young, mengatakan bahwa tidak ada perubahan pada tanggal peluncuran Huawei Mate 40 Pro. Artinya, hp ini akan tetap diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Informasi ini menjadi sangat abu-abu. Ditambah, perusahaan Huawei juga tidak mau mengkonfirmasi terkait kebenaran rumor ini. Mereka hanya menyatakan, rencana penjualan produk di setiap negara akan berbeda beda. 

Rumor lainnya menyatakan bahwa Huawei hanya akan memproduksi 50 juta unit untuk seri Mate 40 Pro. Artinya, ini adalah penurunan sekitar 75 persen selama tahun 2020. Hal ini disebabkan adanya kesenjangan hubungan dagang Tiongkok dengan Amerika Serikat. Kabarnya, larangan dagang perusahaan Tiongkok ke AS akan semakin diperketat mulai minggu ini.

Bocoran spesifikasi Huawei Mate 40 Pro ini sudah ramai dibicarakan. Desain quad kamera dibuat melingkar, dan layar OLED berukuran 6,7 inci yang diusungnya memiliki refresh rate 90 Hz. Desain keseluruhannya seperti kapsul, membuat hp ini terkesan sangat profesional. 

Teknologi pada kamera Huawei Mate 40 Pro akan sangat mengesankan. Kameranya menggunakan lensa dari Leica, dengan sensor kamera beresolusi 50 MP dan 80 MP, dengan teknologi lensa cair. Bocoran lainnya mengatakan, Mate 40 akan ditenagai prosessor kirin 9000 yang mendukung jaringan 5G. 

Untuk baterai, Mate 40 Pro dikabarkan akan memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Untuk penyimpanannya, akan dibekali memori internal hingga 512 GB. Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah Huawei Mate 40 Pro ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts