Diperbaharui pada Rabu, 16 September 2020 | 18:51

Rumor Galaxy F Series, Seri Baru Samsung di Kelas Menengah

Oleh Syahya Rembulan

samsung f series

Rumor tentang Samsung kembali beredar. Kabarnya perusahaan asal Korea Selatan ini akan meluncurkan seri hp terbarunya, Galaxy F series dengan produk pertamanya, Galaxy F41, yang akan berfokus pada fotografi. 

Smartphone ini kabarnya akan diluncurkan pertama kali di India dengan banderol harga dikisaran Rp 3-4 jutaan kalau dirupiahkan. Rumor mengatakan kalau Samsung Galaxy F41 akan diluncurkan paling cepat bulan Oktober 2020.

Berdasarkan paduan manual yang diunggah pada website Samsung support India, Galaxy F41 ini akan dibekali dengan layar notch waterdrop, pemindai sidik jari dibagian belakangnya, dan jack audio. Tidak hanya itu, Galaxy F41 juga dibekali dengan kemampuan fotografi yang mumpuni.

Pada panel belakangnya, terdapat 3 kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera wide angle 8 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth 5 MP depth yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 9000 x 7000 piksel. 

Bocoran lain juga memberikan informasi tentang spesifikasi layar Galaxy F41. Kabarnya, hp ini akan tampil dengan layar AMOLED berukuran 6.5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini akan dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass yang mampu mengurangi goresan maupun benturan pada layar.

Untuk performa kerjanya, Samsung Galaxy F41 akan ditenagai oleh chipset Exynos 9611, dengan dukungan RAM 6 GB. Hp ini sudah dibekali dengan teknologi fast charging, namun, belum di ketahui detail kekuatannya, maupun kapasitas baterai yang digunakan. 

Meskipun berita yang ada saat ini masih berupa rumor, namun bocoran spesifikasi yang beredar memberikan indikasi yang kuat tentang kehadiran Samsung Galaxy F series terbaru ini. Tentunya seri ini akan bersaing dengan saudaranya sendiri, seri Samsung Galaxy M.

Like us!

Komentar