Diperbaharui pada Selasa, 15 September 2020 | 16:15

Google Pixel 5 akan Bersaing dengan iPhone 12?

GOOGLE PIXEL 5

Google secara resmi mengkorfirmasi peluncuran Pixel 5 yang akan dilaksanakan secara online pada 30 September 2020. Hal tersebut termuat dalam teaser Google, yaitu “your couch is the best seat in the house”. Kabarnya pula, di acara tersebut Google juga akan meluncurkan Pixel 4a 5G, dan perangkat lainnya yaitu, smart speaker dan Chromecast generasi terbaru.

Menjelang peluncurannya, bocoran spesifikasi Google Pixel 5 banyak beredar di Internet. Berdasarkan gambar render yang beredar, desain Google Pixel 5 diprediksi akan sedikit mirip seperti Google Pixel 4a. Artinya, Pixel 5 sepertinya akan memiliki layar OLED berukuran 5,8 inci yang dikelilingi bezel tipis dan posisi kamera depan dipojok kiri atas.
Sedangkan dibagian belakangnya, terlihat 2 kamera dan flash, serta fitur pemindai sidik jari ditengahnya. Pada bagian bawahnya, terdapat port USB C dan speaker. Seperti pada seri Pixel sebelumnya, Google Pixel 5 juga tidak memiliki jack headphone 3,5 mm.

Smartphone terbaru Google ini sepertinya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 765G, dan sudah didukung jaringan 5G. Pixel 5 kabarnya akan memiliki RAM 8 GB, dan refresh rate 90Hz. Selain itu, Pixel 5 juga sepertinya lebih kecil secara ukuran (144,6 x 70,4 x 8 mm).

Kabarnya, Google Pixel 5 ini akan bersaing head to head dengan iPhone 12. Hingga saat ini, belum ada detail lebih lanjut. Mengenai harga, Google Pixel 5 ini kemungkinan akan dibanderol pada kisaran harga Rp 10-11 jutaan. 

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts