Diperbaharui pada Jumat, 11 September 2020 | 17:30

Kamera Mirrorless Sony a7C Meluncur September Ini

Oleh Syahya Rembulan

SONY A7CFoto : Sony.com

Sony akan meluncurkan kamera Alpha terbaru. Kabarnya, kamera ini merupakan model mirrorless dari seri a7 yang akan dinamakan Sony a7C. Peluncuran resminya akan ditayangkan secara live streaming pada 15 september 2020, pukul 10.00 waktu Jepang, di kanal Youtube resmi Sony.

Pada video teaser yang telah ditayangkan lebih dahulu, tidak banyak bocoran terkait produk yang akan diumumkan tersebut. Hanya saja, tertulis tagline “ NEW CONCEPT IS COMING” dengan logo Alpha dibawahnya, serta tanggal dan waktu tayang. 

Kabarnya, kamera ini akan menjadi kamera mirrorless entry level dan menargetkan pasar para vlogger, maupun pengguna baru. Artinya, kamera ini akan dibekali dengan fitur-fitur yang dapat mempermudah pengguna.

Seri kamera Sony a7, memang sejauh ini tidak mengecewakan bagi para penggunanya. Dengan model mirrorless yang dilengkapi spek kamera profesional, kamera ini mampu bersaing dengan kelas SLR maupun DSLR. 

Spesifikasi Sony a7C

Rumor yang beredar saat ini mengatakan bahwa Sony a7C ini akan dibekali resolusi 24 MP dengan tampilan layar, serta autofocus algorithm yang sama dengan seri a7S III.

Selain itu, a7C juga dibekali baterai NP-FZ100, dengan port USB Type-C, satu slot kartu SD, konektivitas Wi-Fi, dan Bluetooth. Headphone dan jack mic eksternal khusus juga akan tersedia.

Untuk desainnya sendiri, Sony a7C ini kabarnya akan mengusung model desain layaknya pada Sony a6600, dan akan memiliki fitur stabilisasi gambar.

Harga Sony a7C

Harga Sony a7C ini belum diinformasikan secara resmi oleh Sony. Namun, beberapa sumber memprediksi bahwa harga a7C ini akan dibanderol lebih mahal dari seri a7 sebelumnya, dengan kisaran harga $ 2.100 atau sekitar Rp 31 jutaan.

Like us!

Komentar