Diperbaharui pada Senin, 24 Agustus 2020 | 14:31

Resmi, Harga realme Smart TV di Jual Mulai 2,1 Juta

realme Smart TV
Hari ini (24/8), realme mengumumkan kejutan kedua untuk para realme Fans di seluruh Indonesia dengan meluncurkan beberapa produk, salah satuny realme Smart TV sebagai produk AIoT.

Sebelumnya, realme memang sudah menegaskan akan mengembangkan ekosistem AIoT dengan meluncurkan beberapa produk AIoT yang dikhususkan pada kategori 'Personal, Home, and Travel' bersama dengan smartphone.

Setelah sukses membawa AIoT kategori Personal dengan meluncurkan perangkat smart audio dan smart wearable ke Indonesia, kali ini realme meluncurkan realme Smart TV 'Real Picture. Real Sound.’ untuk menghadirkan pengalaman produk AIoT kategori Home.

realme Smart TV hadir dengan dua ukuran, yakni 43 inci dan 32 inci. Masing-masing memiliki tingkat resolusi yang berbeda, untuk ukuran 32 inci (80 cm) memiliki resolusi 1366 x 768 dan FullHD 1920 x 1080 untuk ukuran 43 inci (108cm).

Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less, bahkan jauh lebih tipis dari smart TV pada umumnya. Daya tarik dari realme smart TV ada pada fitur Chroma Boost Picture Engine. Teknologi ini sudah hadir di hp realme untuk meningkatkan warna dan kecerahan pada layar.

realme Smart TV
Dan fitur ini dihadirkan pada realme Smart TV yang akan meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan. Fitur ini diklaim bisa menghadirkan visual gambar yang jauh lebih baik dari perangkat sejenis dikelasnya.

Smart TV realme terbaru ini juga memiliki jangkauan visual sebesar 178°, sehingga layarnya dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga.

Tidak hanya secara visual, secara audio realme Smart TV sudah mendukung 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang secara tepat dapat memproduksi suara dari 148Hz hingga 20.000Hz.

Di dukung Dolby Audio untuk menghasilkan suara yang realistis untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik. realme Smart TV juga didukung dengan platform media streaming seperti Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi.

Selain itu, platform video, musik, film, dan beberapa platform lain pendukung hiburan dapat diunduh melalui PlayStore, dengan lebih dari 5.000 aplikasi tersedia yang dapat digunakan di realme Smart TV.

Harga realme Smart TV dibanderol Rp 2.099.000 untuk ukuran 32 inci dan Rp 3.299.000 untuk versi 43 inci.

realme Backpack dan Luggage

realme backpack
Di saat yang bersamaan, realme juga memperkenalkan perangkat lain untuk mendukung strategi 1+4+N untuk mengembangkan ekosistem AIoT. Kali ini untuk strategi ‘N’ yang menghadirkan berbagai macam aksesoris pendukung teknologi.

Kategori 'N' berupa realme Adventurer Backpack yang hadir dengan IPX4 water resistance, kapasitas 32L, anti-theft dan menawarkan desain yang klasik. Harga realme Adventurer Backpack dibanderol Rp 399.000, tapi untuk periode flash sale menjadi Rp 349.000.

Lalu realme Adventurer Luggage siap merevolusi pengalaman perjalanan dengan desain FlexiCube, kapasitas 36L, TSA certified lock, dan roda yang dapat diputar 360°. Harga realme Adventurer Luggage adalah Rp 899.000 dan di flash sale menjadi Rp 799.000. 

Terakhir, realme Buds Classic akan membenamkan pengguna ke setiap ritme musik yang didengarnya dengan driver bass 14,2mm, mikrofon HD, control button, dan cable organizer. Harga realme Buds Classic dipasarkan Rp 119.000 dan menjadi Rp 99.000 saat flash sale.

Untuk penjualan secara flash sale dimulai pada 25 Agustus pukul 12.00 WIB di situs realme, Lazada, Shopee, dan Akulaku.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.