Diperbaharui pada Jumat, 15 Mei 2020 | 14:13

Facebook Gaming Rilis Fitur Turnamen dan Maraton Livestream

Facebook Gaming
Melihat perkembangan popularitas video game di Asia Tenggara, Facebook hadir untuk mendukung streamer gamer Indonesia dengan membangun komunitas, dan di bulan Ramadan ini, Facebook Gaming merilis fitur Turnamen dan Maraton Livestream.

Menurut Michael Rose, Head of Southeast Asia, APAC Games Partnership, komunitas gamer yang kuat dapat menciptakan interaksi yang bermakna antara kreator game dan penggemarnya. Apalagi dewasa ini, game bisa dimainkan melalui berbagai perangkat mulai dari smartphone, komputer PC, konsol, sampai web browser.

Di Facebook Gaming, kita dapat melihat video-video yang menarik, mengikuti update terkini dari kreator dan judul game favorit, membangun interaksi yang bermakna dalam grup dan chat gaming, serta berkompetisi dengan penggemar game lainnya di seluruh dunia dalam satu platform yang sama.

Menurut Facebook, setiap bulannya, lebih dari 700 juta orang berinteraksi dengan konten gaming di Facebook dengan 160 juta pengguna aktif setiap bulan dalam 450 ribu Grup gaming di Facebook (Maret 2020). Grup gaming adalah salah satu komunitas terbesar dan paling aktif di Facebook. 

Facebook Gaming di Indonesia diklaim tumbuh secara signifikan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun:

  • 5 game paling populer di Indonesia pada April 2020 adalah Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire - Battlegrounds, Grand Theft Auto V, dan Free Fire.
  • 5,6 juta bintang dikirim sepanjang bulan April 2020 di Indonesia.
  • Sepanjang tahun lalu, penonton konten gaming video naik hingga 210%. 

Kampanye Global di Bulan Ramadan

Facebook Gaming

Ramadan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kebanyakan dari kita perlu tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus Corona. Jarak sosial berarti kita harus terpisah secara fisik, tetapi game masih bisa menyatukan kita semua. 

Jadi selama Ramadhan, Facebook Gaming memperkenalkan beberapa program untuk komunitas gamer streamer Indonesia agar dapat tetap terhubung dan berinteraksi dengan penggemar dan gamer lainnya. 

Turnamen Game

Turnamen Game Facebook menghadirkan pengalaman kompetisi persahabatan kepada gamer dimanapun mereka berada, dan game apa pun yang sedang dimainkan. 

Fitur baru ini akan memungkinkan pembuat konten favorit kita untuk menyelenggarakan turnamen saat streaming. Kamu dapat membuat, bermain, dan menonton kompetisi di satu tempat. 

Turnamen Facebook Gaming adalah salah satu cara kita semua dapat #BermainBersama. 

Maraton Livestream

Streamer gamer favorit kita akan melakukan streaming dari waktu buka puasa hingga sahur setiap hari untuk meningkatkan pengalaman seluler kita selama bulan Ramadan.

Kita dapat berinteraksi, mendapatkan tips dan trik dari permainan yang mereka mainkan dan membagikan bintang dan hadiah kepada mereka! 

Hadiah bertema Ramadhan Selama Ramadan

Facebook Gaming memberikan keseruan bagi kreator dengan menggunakan Ramadan overlay, notifikasi dan hadiah virtual bertemakan Ramadan.

Tentang Aplikasi Facebook Gaming

Aplikasi Facebook Gaming dirancang untuk menawarkan pengalaman yang lebih mendalam bagi konten Facebook Gaming dan menyoroti fitur-fitur baru yang berkaitan. Tab Gaming akan terus ada, dan kami melihat tab dan aplikasi sebagai pengalaman yang saling melengkapi.

Fitur Go Live dari aplikasi ini memungkinkan orang untuk menyiarkan game di ponsel mereka langsung ke Facebook dalam hitungan detik. 

Melalui aplikasi Facebook Gaming, penonton atau penggemar dapat dengan mudah menemukan halaman kreator game favorit mereka, menonton konten gaming mereka, dan juga bergabung dalam beragam grup untuk mendapat tips seputar gaming.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.