Perkiraan Harga OPPO A92 di Indonesia, Spesifikasinya Meningkat

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 1 Mei 2020 | 12:58

Harga Oppo A92 di Indonesia
OPPO Mobile Indonesia diketahui telah meresmikan kehadiran tiga hp terbarunya yang bernama OPPO Reno 3 Pro, OPPO  A12 dan OPPO A92. Khusus untuk Reno 3 Pro maupun A12, OPPO sudah membeberkan detail spesifikasi serta harga jual perangkatnya di Indonesia. Namun untuk harga OPPO A92 sepertinya masih dirahasiakan. 

OPPO A92 merupakan hp pintar penerus dari OPPO A9 yang sudah beredar lama di pasaran. Beragam peningkatan sudah hadir pada perangkat ini yang tentunya memberikan opsi yang menarik kepada konsumen tanah air terutama yang menginginkan perangkat hp dengan build quality yang prima dibalut kinerja yang bertenaga serta fasilitas fotografi yang mumpuni. 

Dari informasi yang terungkap, OPPO A92 akan segera memulai debutnya di pasaran melalui metode penjualan cepat dengan menggandeng salah satu e-commerce ternama di Indonesia.

Pre-ordernya sendiri akan dimulai pada tanggal 7 - 14 Mei 2020 mendatang dan akan mulai didistribusikan ke pelanggan mulai tanggai 15 Mei hingga 29 Mei 2020. Selama masa pre-order ini, OPPO memberikan bonus pemesanan awal berupa OASE Special Gift senilai Rp 799.000. 

Meski tak menyebutkan harga jual pastinya, namun OPPO membocorkan perkiraan harga jual dari OPPO A92 yakni berkisar antara Rp 4.099.000 hingga Rp 4.499.000. 

Ada tiga fitur andalan yang disematkan OPPO pada perangkat ini yakni desain, fotografi dan kinerja. Dari sisi desain, perangkat ini dibekali dengan panel layar Neo Display, sensor sidik jari yang ditempatkan pada sisi kanan perangkat, tampilan desain 3D pada setiap sudutnya serta akan tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Aorora Purple, Twilight Black dan Shining White. 

spesifikasi Oppo A92 di Indonesia
Pada sisi fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan lima lensa dimana empat lensa tertanam di bagian belakang dan satu lensa terletak di bawah layar OPPO A92. Di bagian depan, perangkat ini sudah dibekali dengan kamera selfie yang memiliki resolusi 16MP yang sudah dibalut dengan AI Beuatify.

Sementara pada bagian belakangnya, konfigurasi kamera yang tertanam terdiri dari 48MP, f/1.7, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF + 8MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm + 2MP, f/2.4, (macro) + 2MP, f/2.4, (depth).

Tak hanya itu, kamera belakang yang tertanam ini sudah dibekali dengan beragam fitur pendukung mulai dari fitur Ultra Night Mode 2.0, A.I Beautify Technology, 4K Video Shooting dan E.I.S Anti Shake. 

Sedangkan pada sektor kinerja OPPO A92 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W. Tertanam pula dukungan RAM berkapasitas 8GB yang ditemani dengan kapasitas memory internal 128GB. Untuk dapur pacunya, perangkat ini sudah membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang dikombinasikan dengan fitur Hyperboost.

Apiknya lagi, perangkat ini sudah membenamkan dual-stereo speaker guna memaksimalkan kinerja audionya. Dan tentunya, perangkat ini akan membenamkan antarmuka generasi terbaru yakni Color OS 7 berbasis Android 10. 

Sebagai informasi, OPPO A92 akan segera diresmikan kehadirannya di Indonesia dalam waktu dekat. Dengan perkiraan harga yang ditawarkan dan balutan spesifikasi serta fitur yang ditanamkan membuat perangkat ini layak untuk ditunggu kehadirannya. 

Artikel Terkait

Komentar