Diperbaharui pada Kamis, 23 April 2020 | 09:57

Diam-Diam, Huawei Watch GT 2e Meluncur di Indonesia

huawei watch gt 2e
Tak hanya meluncurkan trio hp premium terbarunya yang bernama Huawei P40 series, Huawei diam-diam juga sudah meluncurkan jam pintar terbarunya untuk pasar tanah air. Jam pintar yang bernama Huawei Watch GT 2e ini sudah terpampang di web resmi Huawei Indonesia, dan akan segera tersedia di dua e-commerce ternama yakni Blibli.com dan JD.id. 

Huawei Watch GT 2e hadir dengan membawa beragam fitur menarik terutama dari sisi desain yang ditanamkan. Dibandingkan dengan jam pintar Huawei sebelumnya, Watch GT 2e kini memiliki tampilan yang jauh lebih sporty nan elegan. Perangkat ini juga sudah dibalut dengan rangka stainless steel dan dikombinasikan dengan tali atau strap berlubang dengan kombinasi warna yang memikat guna memberikan kenyamanan saat digunakan. 

Spesifikasi Huawei Watch GT 2e

spesifikasi huawei watch gt 2e
Smartwatch terbaru Huawei ini juga memiliki desain yang slim dan ringan dengan ketebalan hanya 10.8mm serta bobot mencapai 43 gram saja. Di bagian layarnya, perangkat ini sudah dibekali dengan panel layar AMOLED berukuran 1,39 inci dan memiliki resolusi layar 454 x 454 piksel.

Untuk menopang kinerjanya, telah tertanam chipset Kirin A1 yang sudah dikombinasikan dengan RAM 16MB serta kapasitas memory internal sebesar 4GB yang diklaim mampu menampung 500 file musik untuk menemani pengguna dalam beraktivitas.

Soal koneksi, Watch GT 2e sudah dibekali dengan Bluetooth 5.1 EDR dan dibekali dengan fitur pemosisian Glonass. Tertanam pula baterai berkapasitas 445 mAh yang dapat digunakan hingga 14 hari penggunaan hanya dalam 1 kali pengisian baterai. 

Fitur-fitur Huawei Watch GT 2e

harga huawei watch gt 2e
Berbicara soal fitur yang ditanamkan, Watch GT 2e sudah dibekali dengan beragam fitur yang bisa menunjang aktivitas pengguna dalam berolahraga baik olahraga indoor maupun olahraga outdoor. Canggihnya lagi, Watch GT 2e kini sudah dibekali dengan fitur pengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2) berkat dukungan sensor infra merah yang tertanam. 

Di desain secara khusus untuk pengguna yang gemar melakukan aktivitas olahraga, secara khusus Huawei sudah menyematkan fitur 85 mode latihan khusus mulai dari panjat tebing, parkour, street dancing, skateboard dan yang lainnya.

Huawei juga sudah membenamkan 15 mode latihan untuk para profesional mulai dari renang, bersepeda, atletik dan yang lainnya. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan data pelacakan yang memiliki akurasi yang tinggi dan real time. 

Dengan menghubungkan perangkat ini dengan aplikasi kesehatan besutan Huawei, pengguna bisa memantau VO2Max4, efek Latihan Aerobik dan Non Aerobik, waktu pemulihan, intensitas pelatihan, status latihan serta pelatih kebugaran pribadi. Tak hanya itu, perangkat ini juga mampu mendeteksi satu oksigen dalam darah (SpO2) untuk mengetahui tingkat pasokan oksigen. 

Hadir pula fitur Huawei TruRelax yang mampu memantau tingkat stress pengguna dan memberikan solusi untuk meredamnya. Sementara itu, fitur Huawei TrueSleep 2.0 kini dapat melacak dan mendiagnosis 6 masalah jenis tidur yang umum serta memberikan solusi istirahat yang lebih baik. 

Fitur menarik lain yang juga sudah tersedia pada perangkat ini adalah perangkat ini bisa digunakan sebagai rana jarak jauh dari perangkat hp pengguna. 

Meski sudah dipastikan bakal hadir di Indonesia, namun Huawei masih belum memberikan bocoran harga untuk dapat memiliki perangkat ini. Kita tunggu saja update selanjutnya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.