Diperbaharui pada Rabu, 22 April 2020 | 11:01

Skuter Listrik Xiaomi 1S Terbaru Bisa Tempuh Jarak 30 Km

xiaomi 1s electric scooterImage via Xiaomi

Xiaomi yang terkenal sebagai produsen perangkat elektronik mulai dari smartphone, perangkat rumah tangga hingga perangkat keamanan, kembali menghadirkan scooter generasi terbarunya yang bernama Xiaomi 1S Electric Scooter.

Xiaomi 1S Electric Scooter merupakan perangkat skuter listrik generasi terbaru yang membawa peningkatan hardware maupun software dibandingkan dengan skuter listrik Xiaomi generasi sebelumnya. Generasi terbaru skuter listrik Xiaomi ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 30 km dalam kondisi tertentu pastinya.

Skuter listrik ini kini memiliki kecepatan mencapai 25 km/jam. Namun kecepatan yang bisa didapat ini harus disesuaikan dengan regulasi yang ada serta disesuaikan dengan rekomendasi kecepatan sesuai kontur jalan yang ada untuk tetap aman saat berkendara. 

skuter listrik xiaomi 1sImage via Xiaomi

Hal menarik dari scooter 1S adalah, kini sudah dibekali dengan dashboard yang berfungsi sebagai interaksi visual terbaru, serta sudah dibekali dengan dual-brake system untuk melindungi pengendara saat menggunakan perangkat ini di jalan raya. 

Canggihnya lagi, scooter 1S juga sudah dibekali dengan 3 mode berkendara diantaranya adalah energy-saving mode (ECO), normal mode (D), dan sports mode (S). Untuk beralih dari satu mode ke mode lain pengguna hanya perlu menekan tombol sebanyak dua kali.

Seperti yang disebutkan di atas, scooter 1S mampu menempuh jarak hingga mencapai 30 km. Skuter listrik Xiaomi ini juga sudah mendukung pemulihan energi baterai setelah menempuh perjalanan jauh. 

skuter listrik xiaomiImage via Xiaomi

Nilai plus lainnya yang juga hadir pada perangkat ini adalah tampilan visual interaktif yang kini menjadi lebih menarik dengan hanya menggunakan satu kunci untuk dapat mengaktifkannya. 

Skuter listrik Xiaomi ini mengadopsi desain lipat inovatif yang menggabungkan kait bell dengan kait fender di bagian belakang. Hanya dalam tiga langkah mudah, perangkat ini dapat dengan mudah dilipat. Selain itu, skuter listrik ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 12,5 kg saja. 

Untuk teknologi, skuter listrik ini sudah dapat terhubung dengan Zhilian Mijia App yang dapat memberikan akses penggunaan, dan dengan dukungan aplikasi ini pengguna dapat memantau update pada firmware, mengecek status berkendara dan lainnya. Skuter listrsik ini sudah tersedia di Tiongkok, Xioami 1S Electric Scooter dijual dengan harga Rp 4,4 jutaan. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.