Diperbaharui pada Rabu, 22 April 2020 | 10:35

Update Kamera Huawei P40 Series Hadirkan Mode Kamera AI 50MP

Update Kamera Huawei P40 Series
Huawei belum lama ini telah meresmikan dan memasarkan hp flagship terbarunya yang bernama Huawei P40 series, yang mencakup Huawei P40, P40 Pro dan P40 Pro Plus. Tak hanya beredar di China, hp pintar premium ini juga sudah tersedia di pasar global termasuk pasar hp pintar tanah air. Namun yang hadir di Indonesia baru Huawei P40 Pro saja. 

Sebagai perangkat hp pintar dengan beragam fitur premium di dalamnya, perangkat ini tersedia dengan harga yang sangat menarik jika dibandingkan dengan perangkat hp pintar premium besutan vendor lain seperti Samsung, Oppo, vivo dan yang lainnya. 

Terutama pada sektor fotografi, kualitas fotografi yang tertanam pada Huawei P40 series sudah teruji kualitasnya dengan selau menempati urutan teratas di DXO Mark. 

Melansir huaweicentral.com, Huawei telah menghadirkan update terbaru pada fitur fotografi yang ditanamkan. Update terbaru pada EMUI 10.1.0.122 ini menghadirkan update mode kamera AI 50MP High-resolution. 

Update Kamera Huawei P40 Series
Sesuai dengan namanya, update terbaru pada kamera Huawei P40 series ini mengkombinasikan AI (artificial intellegent) dengan kamera ultra-visio 50MP. Hanya dengan menekan tombol shutter selama tiga detik, Huawei P40 series secara langsung menghasilkan tiga gambar dan kemudian hasil gambar tersebut dikombinasikan menjadi satu gambar beresolusi 50MP. Proses ini sangat mirip pada mode malam dimana pengguna juga menekan tombol rana selama 3 detik. 

Proses ini diklaim hasil kamera terbaik di dunia dengan menggunakan perangkat hp pintar dengan mencocokkan resolusi sensor Bayer reguler dengan gambar Quad-Bayer di dalam P40. Dari hasil kamera yang didapatkan, terdapat perbedaan antara hasil kamera Huawei P40 series tanpa dukungan AI dengan hasil kamera Huawei P40 series yang sudah menggunakan AI. 

Sebagai informasi, Huawei P40 series sudah memiliki sistem kamera Ultra Vision Leica yang canggih serta tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera, dan penta-camera. Huawei P40 series memberi hasil fotografi terbaik dengan ultra wide-ange, wide-angle, dan lensa telephoto. 

Update Kamera Huawei P40 Series
Huawei Ultra Vision Sensor yang terdapat dalam Huawei seri P40 merupakan sensor CMOS terbesar dari Huawei sampai saat ini. Dengan ukuran 1/1.28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung pengumpulan pixel untuk mencapai ukuran pixel 2.44 μm dan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus dengan kecepatan tinggi di waktu kapan pun.

Sensor kamera yang tertanam sudah dibekali dengan beragam fitur pendukung untuk memaksimalkan kualitas fotografinya mulai dari fitur Huawei XD Fusion Engine mengintegrasi dan memproses data dari berbagai kamera untuk menghasilkan kualitas peningkatan kualitas komprehensif pada gambar.

Sayangnya, update firmware pada Huawei P40 series ini baru tersedia untuk pengguna Huawei P40 series di China, belum ada informasi kapan update ini akan disebarkan secara global termasuk pengguna Huawei P40 series yang ada di Indonesia. 

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 6.58 inch
Screen Resolution 1200 x 2640 Pixel
Detail Prosesor Kirin 990 5G
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.86 GHz
GPU Mali-G76 MP16
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12, 40, TOF 3D MP
Resolusi Kamera Depan 32 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.