Diperbaharui pada Selasa, 21 April 2020 | 11:29

Oppo A52 Tawarkan RAM Besar, 5 Kamera dan Baterai Jumbo

harga oppo a52
Bersamaan dengan peluncuran Oppo Find X2 Neo, Oppo juga menghadirkan hp pintar terbarunya yang bernama Oppo A52. Jika Oppo Find X2 Neo memulai debutnya di pasar Eropa, Oppo A52 hadir pertama kali untuk pasar hp di China.

Sebelumnya, Oppo juga telah menghadirkan hp pintar kelas menengah terbarunya yang bernama Oppo A92s. Namun jika dibandingkan dengan A52, perangkat ini memiliki spesifikasi serta fitur yang sedikit di bawahnya. Meski begitu, spesifikasi serta fitur yang ditanamkan pada Oppo A52 terbilang sangat menarik dikelasnya. Perangkat ini sudah dibekali dengan layar besar, dapur pacu bertenaga serta dukungan baterai berkapasitas besar. 

Desain Oppo A52

desain oppo a52
Berbeda dengan perangkat hp pintar sekelasnya, Oppo A52 hadir dengan balutan desain khas hp pintar kelas atas. Dimana pada perangkat ini sudah dibalut dengan lapisan kaca 2.5 baik di bagian depan maupun di bagian belakangnya yang membuatnya tampil menawan dan elegan.

Pada bagian antarmukanya perangkat ini dibekali dengan layar punch-hole dengan membenamkan kamera selfie di dalamnya. Sementara itu, pada bagian belakang Oppo juga telah membenamkan konfigurasi empat kamera untuk memaksimalkan aktivitas fotografi pengguna.

Uniknya lagi, Oppo telah menyematkan sensor sidik jari pada sisi kanan perangkat. Sedangkan tombol power dan volume diletakkan pada sisi kiri perangkat. 

Beralih ke bagian layar, Oppo A52 sudah dibekali dengan panel layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi layar 2400x1080 piksel dengan rasio layar 20:9 dan sudah didukung dengan Color OS 7.1 berbasis Android 10 sebagai sistem operasinya.

Satu hal yang menarik dari layar yang tertanam adalah jarak tepi antara layar ke body sudah mencpai 90,5% yang membuat perangkat ini nyaris tampil tanpa bezel. 

Spesifikasi Oppo A52

spesifikasi oppo a52
Dari sektor kinerja, perangkat ini sudah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 665 sebagai dapur pacu utamanya. Dapur pacu yang tertanam sudah dibekali dengan dukuran RAM berkapasitas 8 GB dan memory internal 128 GB. Tertanam pula slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan oleh pengguna hingga 256 GB.

Oppo A52 memiliki baterai berkapasitas besar 5000 mAh, Oppo sudah menyandingkannya dengan fitur pengisian baterai cepat 18W. Uniknya meski memiliki baterai berkapasitas besar, Oppo A52 memiliki bobot bodi yang cukup ringan dengan hanya memiliki berat 162 gram. 

Pada sektor fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan fasilitas jeprat-jepret khas hp pintar kekinian. Di bagian belakang A52 sudah dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 12MP yang didukung dengan bukaan lensa f/1.8, PDAF, serta lampu flash LED.

Kamera utama yang tertanam ini sudah didukung dengan tiga kamera tambahan yakni 8MP (ultra-wide 119°) + 2MP (Portrait) + 2MP (Macro). Sementara untuk kamera selfienya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.0. 

Fitur lain yang juga hadir pada perangkat ini antara lain, Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 5, GPS/ GLONASS/ Beidou, dan port USB Type-C. 

Harga Oppo A52

Oppo A52 tersedia dengan pilihan warna hitam dan biru dan akan dijual dengan harga 1599 Yuan atau setara dengan Rp3,5 jutaan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.