Diperbaharui pada Senin, 20 April 2020 | 17:33

Honor 9X Lite, Fitur Andalan dan Spesifikasinya

harga hp honor 9x lite

Tak lama setelah peluncuran hp premium terbarunya yang bernama Honor 30 dan Honor 30 Pro, Honor kembali menghadirkan hp pintar terbarunya yang hadir dengan segmen pasar menengah bawah yang memiliki banderol harga yang lebih terjangkau.

Adalah Honor 9X Lite yang menjadi hp pintar terbaru Honor yang hadir dengan fitur dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Honor 8X. Perbedaan utama Honor 9X Lite dengan Honor 8X terletak pada besaran resolusi kamera utama yang tertanam di bagian belakangnya.

Sementara untuk desain dan spesifikasi lainnya tidak banyak perubahan. Versi lite dari Honor 9X ini hadir dalam dua pilihan warna yakni  Hitam dan Hijau dan sudah dibekali dnegan panel layar IPS dengan resolusi FHD+ (2,340 × 1,080 piksel) dengan aspek rasio 19, 5: 9, dan  memiliki desain layar melengkung 2.5D dan rasio layar ke bodi sebesar 91%.

Untuk antarmukanya, perangkat ini sudah dibekali dengan EMUI 9 berbasis OS Android 9.0 Pie. Kinerja Honor 9X Lite mengandalkan processor octa-core Kirin 710 (4 x 2.2GHz Cortex-A73 +4 x 1.7GHz Cortex-A53) dengan proses manufaktur  12nm dan didukung oleh GPU Mali-G51 MP4.

Berbekal spek ini, Honor 8X menjanjikan kinerja yang lebih baik untuk multitasking, menjalankan aplikasi berat dan juga lebih efisien. Tertanam pula dukungan RAM berkapasitas 4GB, memory internal 128GB serta dukungan slot kartu microSD.

Asiknya lagi, Honor 9X Lite juga sudah dibekali dengan GPU-Tubro untuk memaksimalkan aktivitas gaming 4D dengan real-time recognition dari tiap adegan game dan mencocokkan hingga 30 senses yang berbeda yang menjanjikan pengalaman adegan game yang lebih realistis.

honor 9x lite

Untuk sektor fotografinya, Honor 9X Lite memiliki dual kamera belakang dengan konfigurasi 48MP, f/1.8, PDAF + 2MP dan didukung oleh LED flash.

Kamera utama yang tertanam di bagian belakang ini sudah dibekali dengan AI scene recognition (yang dapat mengidentifikasi hingga 500 adegan), serta kamera selfie dengan resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi binning 4-in-1 pixel dan AI Beautification.

Fitur lain yang juga tersedia pada perangkat ini adalah dukungan sensor sidik jari di bagian belakang, dilengkapi dengan dual SIM serta baterai berkapasitas 3,750mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 10W. Tertanam pula dukungan Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz / 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS + GLONASS dan port USB Type-C. 

Memulai debutnya di Finlandia, Honor 9X Lite tersedia dengan harga 199 Euro atau setara dengan Rp3,3 jutaan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.