Diperbaharui pada Senin, 20 April 2020 | 11:50

Fitur Baru Spotify, Simpan Lagu dalam Playlist Tersembunyi

Fitur Baru Spotify
Aplikasi pemutar musik online Spotify kembali menghadirkan update terbaru dimana pada fitur terbaru ini semakin memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menikmati konten musik yang difavoritkan. Namun, fitur ini hanya dikhususkan untuk pengguna Spotify Premium dimana pengguna ini mendapatkan akses khusus dalam menikmati musik. 

Meskipun Spotify sudah memberikan daftar putar hanya berisi lagu dan album yang suka didengarkan orang, namun daftar putar yang disediakan belum tentu menampilkan semua lagu favorit yang diinginkan oleh pengguna. 

Sebelumnya, Spotify sudah menghadirkan update dengan melakukan perombakan pada tampilan antarmukanya dimana ketika pengguna mengkaktfikan Spotify pada waktu tertentu, misalnya pengguna mengaktifkannya pada pagi hari maka pengguna akan disapa dengan ungkapan "Good Morning". 

Namun update terbaru untuk pengguna Spotify Premium ini memberikan akses kepada pengguna untuk menyimpan lagu favoritnya dalam playlist tersembunyi. Dengan hadirnya fitur ini tentunya memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mencari lagu favoritnya tanpa perlu mencarinya lagi di tampilan utama. 

Untuk dapat menyimpan lagu favorit yang ingin disembunyikan, pengguna hanya perlu memilih tombol menu dan memilih lagu yang ingin disembunyikan. Semua lagu yang akan ditandai dan akan dilewati dalam daftar putar mereka. Namun pengguna bisa menampilkan lagu yang sudah disembunyikan dengan cara menghilangkan tandanya saja. 

Dengan Spotify premium pengguna dapat mendengarkan musik ataupun mengunduhnya dengan mudah dan menyimpannya dalam perangkat. Selain itu, Spotify premuim juga memberikan akses mendengarkan musik tanpa gangguan iklan, mengabaikan musik yang tidak ingin didengar dengan mudah serta dapat mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. 

Update terbaru untuk Spotify Premium sudah tersedia di Google Play Store dan App Store.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.