Diperbaharui pada Kamis, 30 April 2020 | 16:25

Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia


Setelah sempat diam-diman muncul di website resmi Samsung, akhirnya vendor asal Korea Selatan tersebut merilis perangkat tablet terbarunya bernama Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Perangkat tablet Samsung versi hemat dari Galaxy Tab S6 ini hadir dengan membawa perbendaharaan hardware dan software yang sangat menarik dikelasnya. Berapa harganya?

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy S6 Lite hadir dari layar berukuran besar, dukungan S-Pen layaknya tablet PC premium hingga dukungan baterai berkapasitas besar untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari. 

Galaxy Tab S6 Lite sendiri hadir dengan panel layar TFT berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel (WUXGA+). Untuk antarmukanya, perangkat ini sudah dibekali dengan OneUI 2.0 berbasis Android 10. 

Dari sektor dapur pacu, Samsung menanam prosesor Exynos 9611 dengan konfigurasi dua prosesor quad-core 2.3GHz dan quad-core 1.7GHz yang setara dengan Snapdragon 712. Prosesor yang tertanam ini juga sudah dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4GB serta pilihan memory internal 64GB dan 128GB. Tertanam pula slot kartu microSD yang dapat menampung data hingga 1 TB.  

Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Untuk fasilitas fotografinya, Galaxy Tab S6 Lite sudah dibekali dengan kamera utama yang tertanam di bagian belakang dengan resolusi 8MP. Sementara untuk kamera selfienya adalah 5MP. 

Untuk fasilitas koneksinya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz/5GHz),  Bluetooth 5.0, GPS, serta port USB 2.0 Type-C. Soal daya tahan, jangan khawatir karena ada dukungan baterai berkapasitas 7040 mAh.

Tak hanya menyediakan hardware yang menarik, dukungan piranti lunak yang tertanam pada perangkat ini juga terbilang sangat menarik. Galaxy Tab S6 Lite sudah dibekali dengan aplikasi Netflix, Youtube Premium dan yang lainnya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, perangkat ini juga sudah dibekali dengan S-Pen yang ditujukan untuk pengguna yang selalu kreatif dalam menggunakan perangkat tablet PC. Mulai dari menggambar sketsa serta menandakan catatan penting pada PDF. 

Samsung Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan pilihan warna Oxford Grey, Angora blue, dan Chiffon pink. Menariknya, Samsung Galaxy Tab S6 Lite bakal hadir untuk pertama kali untuk pasar tablet PC tanah air.

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite

samsung galaxy tab s6 lite
Samsung sendiri akan melakukan pre order untuk Galaxy Tab S6 Lite mulai tanggal 4 - 10 Mei 2020. Dimana pada masa pre order ini harga Samsung Galaxy S6 Lite dibanderol Rp 6.999.000 untuk versi ROM 64GB dan Rp 7.299.000 dengan ROM 128GB.

Penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com. Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order, akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp 1.499.000. secara gratis.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2432 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.