Diperbaharui pada Selasa, 14 April 2020 | 12:15

3 Digital Appliance Samsung Terbaru, Ini Fitur dan Harganya

Digital Appliance Samsung Terbaru
Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian perangkat Digital Appliances terbaru, yang terdiri dari Air Dresser, Air Purifier dan Wind-Free AC (Air Conditioner). Ketiga produk Samsung Digital Appliances ini di dukung teknologi terbaru untuk kenyamanan keluarga saat harus lebih banyak #dirumahaja.

Menurut Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia, Samsung Air Dresser merupakan sistem perawatan pakaian premium yang menghigieniskan berbagai jenis pakaian melalui kemampuan steam, deodorizing, dan pengeringan untuk memastikan pakaian bebas dari debu, bakteri dan jamur. 

Lalu Samsung Air Purifier untuk menjaga kebersihan dan kesegaran udara di dalam rumah. Serta Samsung Wind-Free Air Conditioner menghadirkan kesejukan ruangan tanpa tiupan angin sembari menyaring partikel berbahaya di udara. 

Masing-masing perangkat memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Apa saja? Berikut ulasannya : 

Samsung Air Dresser Terbaru

Samsung Air Dresser
Samsung Air Dresser merupakan sebuah perangkat inovatif untuk merawat pakaian  dengan menggunakan udara dan uap yang kuat untuk membersihkan, menghilangkan bau tidak nyaman, mensterilkan serta mengeringkan sambil menjaga kualitas pakaian. Fitur-fitur Samsung Air Dresser sendiri diantaranya Jet Air dan Jet Hanger berkemampuan menghilangkan debu dan bau dari sisi dalam dan luar pakaian dengan cepat dan senyap.

Lalu Jet Steam yang meniupkan hembusan udara yang kuat untuk memasukkan uap bersuhu tinggi ke dalam pakaian, berfungsi menghilangkan bakteri, virus dan allergen. Ada juga teknologi Heat Pump Drying menawarkan pengeringan pakaian yang lembut dan lebih hemat biaya, serta mengurangi kerusakan dan penyusutan kain melalui pengeringan suhu rendah.

Tidak ketinggalan Deodorizing Filter menangkap dan menghilangkan partikel penyebab bau hingga 99%, mulai dari bau makanan, tembakau hingga aroma keringat, menjaga pakaian tetap fresh. Harga Samsung Air Dresser terbaru ini dibanderol Rp 36.000.000.

Samsung Air Purifier Terbaru

Samsung Air Purifier Terbaru
Untuk pasar Indonesia, Samsung menghadirkan rangkaian Air Purifier dengan teknologi terbaru yang mencakup Samsung Air Purifier AX60, Samsung AX40 dan Samsung AX34. Ketiga Air Purifier terbaru ini sudah dibekali dengan teknologi filtrasi inovatif terkini untuk menghasilkan udara bersih di dalam ruangan. Dikemas dengan fitur-fitur yang berikan kemudahan, Samsung Air Purifier terbaru memiliki desain modern yang diciptakan untuk menambah kenyamanan dan nilai estetis dalam rumah.

Samsung Air Purifier AX60 misalnya, perangkat ini memiliki filter udara ruangan dengan sistem filtrasi mencapai 99,97% serta 3 Way Air Flow yang membersihkan udara lebih luas dan cepat, serta Numeric Air Quality Display yang berikan informasi akurat akan kualitas udara di dalam rumah. Selain itu, Air Purifier AX60 juga dapat membersihkan udara  2.5x lebih cepat hingga ke sudut ruangan.

Lalu Samsung Air Purifier AX40 dilengkapi dengan Air Sensing Light untuk menampilkan pendaran cahaya dari unit air purifier. Sedangkan Samsung Air Purifier AX hadir dengan ukuran mungil dan cocok untuk ruangan berukuran 34m2. Meski demikian, ketiga Air Purifier Samsung terbaru ini sudah dibekali dengan keunggulan yang cukup menarik. Hanya saja, masing-masing memiliki perbedaan pada spesifikasi. Harga Samsung Air Purifier ini dibanderol dengan rentang harga Rp 2.549.000 – Rp 4.199.000.

Samsung Wind-Free AC Terbaru

Samsung Wind-Free Air Conditioner
Dilengkapi dengan teknologi Wind-Free yang dapat menyebarkan udara melalui 23.000 lubang mikro untuk mendinginkan area lebih luas secara lebih merata. Saat beroperasi dalam mode Wind-FreeTM, unit outdoor mengkonsumsi daya minimal – menggunakan listrik hingga 77% lebih sedikit dibandingkan dengan mode Fast Cooling. Ada juga fitur AI Auto Cooling yang secara otomatis mengoptimalkan berbagai mode dengan menganalisis kondisi ruangan dan pola penggunaan.

Teknologi Digital Inverter Boost mendinginkan udara 43% lebih cepat. Desain canggihnya juga memiliki kipas 15% lebih besar, lubang masuk 18% lebih luas dan pisau 31% lebih lebar. Jadi udara sejuk tersebar lebih jauh dan lebih luas  hingga  mencapai 15 meter. Tri-Care Filter termasuk filter kepadatan tinggi yang mengekstraksi partikel debu besar, serat, dan bulu hewan.

Filter Lapisan Zeolit juga menangkap debu halus, dan menghilangkan virus, bakteri, dan alergen. Dengan aplikasi SmartThings Anda dapat mengontrol dan memantau AC dari jarak jauh hanya dengan satu sentuhan. Cukup beri tahu sistem AI keinginan Anda, lalu pendingin udara Anda akan melakukannya, bahkan menyarankan pengaturan terbaik.

Samsung Wind-Free AC tersedia dalam 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK dan dibanderol dengan rentang harga Rp 6.799.000 – Rp 10.699.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.