Diperbaharui pada Kamis, 9 April 2020 | 11:25

2 Hp Baru OPPO Muncul di Google Play Console, Seri Apa?

2 Hp Baru OPPO Muncul di Google Play Console
Tak hanya menyiapkan hp entry-level dan hp kelas atas terbarunya, OPPO juga dikabarkan telah menyiapkan dua hp terbaru yang membidik kalangan menengah sebagai target utamanya. OPPO rencananya sudah menyiapkan 2 hp terbarunya yang bernama OPPO A92 serta OPPO A52. 

Sebelumnya, untuk kelas entry-level OPPO sudah menyiapkan A12 sementara untuk hp kelas atas OPPO sudah menyiapkan Reno Ace 2 sebagai andalan terbarunya. Dilansir via 91mobiles.com, kedua hp terbaru OPPO ini sudah muncul di database Google Play Console.

Tak hanya itu, kedua hp anyar ini juga telah terungkap spesifikasi utama yang ditanamkan mulai dari dukungan RAM, prosesor, resolusi layar serta dukungan sistem operasi yang ditanamkan. Uniknya lagi, sebelum muncul di Google Play Console, kedua hp OPPO ini sudah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi  Singapura yakni IMDA (Infocomm Media Development Authority).

Tak hanya sudah mendapatkan sertifikasi dari IMDA, kedua hp ini juga dikabarkan telah mendapatkan sertifikat P3DN yang membuat perangkat ini dapat diedarkan di pasar ponsel tanah air.

2 Hp Baru OPPO Muncul di Google Play Console
Untuk antarmukanya, baik OPPO A92 maupun OPPO A52 dikabarkan bakal hadir dengan panel layar dengan resolusi FullHD+ (1080 x 2400 piksel) serta berjalan dengan dukungan ColorOS 7 berbasis Android 10.

Selain itu, kedua hp OPPO ini juga dikabarkan akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang memiliki kinerja yang sangat baik dalam mendukung aktivitas pengguna mulai dari bermain game, fotografi hingga multimedia. 

Sebagai informasi Snapdragon 665 ini dibangun dengan prosesor quad-core Kryo 260, dengan arsitektur mikro ARM Cortex-A73 2.0 GHz serta quad-core Kryo 260 berdaya rendah (berdasarkan Cortex-A53) dan  memiliki kecepatan 1.8 GHz.

Tak hanya itu, prosesor yang tertanam juga sudah dikombinasikan dengan grafis Adreno 610. Untuk dukungan RAM yang ditanamkan pada OPPO A52 berkapasitas 6GB sedangkan untuk OPPO A92 akan dibalut dengan RAM berkapasitas 8GB. 

Sayangnya detail spesifikasi lainnya ukuran layar yang ditanamkan, kapasitas baterai serta beragam fitur pendukung lainnya masih belum terungkap. Selain itu, kabar kapan perangkat ini akan diresmikan serta diedarkan secara global juga masih menjadi teka-teki.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.