Diperbaharui pada Kamis, 9 April 2020 | 09:05

2 Hp Baru Segera Hadir di Indonesia, Galaxy M11 dan Nokia 5.3? 

2 Hp Baru Segera Hadir di Indonesia
Pasar hp Tanah Air bakal diramaikan dengan rangkaian produk baru yang akan tersedia dengan menawarkan beragam pilihan menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kali ini giliran Samsung dan Nokia di bawah naungan HMD Global yang akan menunjukkan tajinya di pasaran dengan menawarkan lini hp terbaru di 2020

Sebelumnya, Huawei telah mengkonfirmasi akan segera meresmikan kehadiran hp flagship terbarunya yang bernama Huawei P40 Series. Kini Samsung yang eksis menghadirkan perangkat hp terbarunya masih terus gencar memasarkan produk terbarunya di Indonesia.

Kali ini Samsung dikabarkan akan segera memasarkan Galaxy M11 yang merupakan hp terbaru Samsung yang belum lama ini diresmikan secara global. Sementara itu, HMD Global yang sudah lama tak menghadirkan hp pintar terbarunya di pasaran akan segera menghadirkan produk kelas menengah terbarunya yang bernama Nokia 5.3

Kehadiran dua hp terbaru dari dua vendor yang berbeda ini diketahui setelah kedua hp ini telah mendapatkan sertifikat TKDN yang membuat perangkat ini berhak untuk dipasarkan di Indonesia. Nokia 5.3 memiliki nomer sertifikat 264/SJ-IND.8/TKDN/4/2020 dengan nilai TKDN mencapai 30,60%.

tkdn nokia 5.3Sementara itu, Samsung Galaxy M11 memiliki nomer sertifikat 291/SJ-IND.8/TKDN/4/2020 dengan nilai TKDN mencapai 35,2%. 

tkdn samsung m11Berbicara soal spesifikasi serta fitur yang ditawarkan kedua hp ini memiliki segmen pasar yang sama. Kedua hp ini membidik segmen pasar kelas menengah bawah sebagai target pasar utamanya. Namun jika dilihat dari spesifikasi serta fitur yang ditanamkan Nokia 5.3 lebih menawarkan spesifikasi serta fitur yang lebih menarik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M11. 

Bagaimana tidak,  Nokia 5.3  sudah hadir dengan layar IPS berdimensi 6,55 inci dengan resolusi HD+. Layar yang tertanam ini sudah dibekali dengan poni mungil yang menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 8 MP.

Selain itu, hp terbaru besutan HMD Global ini sudah membenamkan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari 13 MP, f/1.8 + 5 MP (ultra-wide) + 2MP (Bokeh) + 2MP (makro). Dari sektor kinerja, Nokia 5.3 sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 665, kapasitas memory internal 64GB serta baterai berkapasitas 4000 mAh.

Sementara itu, Samsung Galaxy M11 hadir dengan teknologi layar PLS TFT dengan ukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi HD+ (720x1560 piksel) dengan rasio layar 19.5:9. Membenamkan kamera selfie pada layar bolongnya, dengan resolusi 8MP. Sementara untuk kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13MP f/1.8 + 5MP f/2.2 (ultra-wide) + 2MP (bokeh). 

Pada sisi kinerja, Galaxy M11 sudah dibekali dengan chipset lawas besutan Qualcomm yakni Snapdragon 450. Tersedia pula slot kartu microSD yang bersanding dengan slot kartu sim ganda. Fitur lain yang juga menghiasi perangkat dengan baterai berkapasitas 5000 mAh ini antara lain Bluetooth 4.2, WiFi b/g/n 2.4GHz, akses jaringan 4G LTE, serta jack audio 3,5mm.

Meski kedua hp ini sudah mendapatkan sertifikat TKDN, namun kapan kedua perangkat ini meluncur di pasaran Indonesia masih belum diketahui.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.