Diperbaharui pada Rabu, 8 April 2020 | 16:35

Monitor Gaming Portabel ROG Strix XG17 Hadir Mei 2020

Monitor Gaming Portabel ASUS ROG Strix XG17
ASUS telah mengumumkan akan memboyong monitor portabel terbaru ke pasar Indonesia. Hadir dalam seri ROG Strix XG17, monitor gaming portabel ini kabarnya akan tersedia di Indonesia bulan Mei 2020 mendatang dengan harga yang belum diketahui.

ROG Strix XG17 merupakan monitor portabel bagian dari seri ZenScreen, seri monitor portabel terlaris di dunia. Hal ini didasarkan pada laporan IHS Markit, bahwa monitor portabel  ASUS menyumbang hingga 64% dari total pengiriman global selama tiga kuartal pertama tahun 2019.

Selain itu, menurut HIS Markit pengiriman global tumbuh sebesar 46% pada tahun 2019. Pada tahun 2020, pengiriman diperkirakan akan mengalami penambahan peningkatan sebesar 27%. 

Terlepas dari hal tersebut, monitor gaming portabel terbaru ROG Strix XG17 menampilkan layar IPS FHD 17,3 inci dengan refresh rate 240 Hz dan waktu respon 3 ms -membuatnya menjadi monitor portabel paling cepat di dunia. Dengan berat hanya 1 kg dan baterai bawaan yang mendukung operasi 2,4Hz hingga 3,5 jam dengan sekali pengisian penuh. 

Teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati penggunaan selama 120 menit hanya setelah satu jam pengisian daya. Ini juga mencangkup teknologi sinkronisasi adaptif, yang beroperasi antara 48-240Hz, memungkinkan gameplay yang lancar bahkan dari GPU sederhana sekalipun. Sepasang speaker stereo yang menghadap kedepan menghadirkan audio gaming yang jernih dan imersif.

XG17 dapat digunakan dengan Tripod ROG, sebuah dudukan opsional yang memungkinkan gamer mengatur XG17 pada berbagai sudut dan ketinggian, membuatnya cocok untuk semua skenario gaming yang ada.

Sebagai contoh, para gamer dapat mengatur XG17 langsung diatas laptop gaming mereka, secara efektif menciptakan sebuah  perluasan layar dan area bermain. Tripod ROG juga berfungsi untuk mendukung XG17 sebagai monitor on-the-go untuk gamer konsol atau sebagai tampilan tambahan untuk gaming mobile.                   

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2434 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.