Diperbaharui pada Selasa, 7 April 2020 | 10:35

Spesifikasi Infinix Note 7 dan Note 7 Lite, Hp Layar Bolong

Spesifikasi Infinix Note 7 dan Note 7 Lite
Terbilang sukses dalam memasarkan Infinix Hot 9, vendor asal Cina, Infinix Mobility, kembali meresmikan dua hp terbaru yang bernama Infinix Note 7 dan Note 7 Lite. Kedua hp ini hadir dengan beragam fitur menarik mulai dari layar berukuran besar, konfigurasi empat kamera belakang yang menawan hingga baterai berkapasitas 5000 mAh. 

Yuuk simak spesifikasi dua hp Infinix terbaru di 2020 ini :

Spesifikasi Infinix Note 7

Spesifikasi Infinix Note 7Kita mulai dari Infinix Note 7, hp berlayang bongsor ini hadir dengan dimensi layar 6,95 inci beresolusi HD+ (720x1640 piksel) dengan teknologi layar Infinity-O atau biasa disebut dengan layar bolong dimana pada bagian atas layar telah tertanam kamera selfie di bawah layar. Layar yang tertanam juga memiliki rasio layar 20:9 serta dukungan XOS 6.0 berbasis OS Android 10. 

Dari sektor kinerja, hp ini sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio G70 yang terdiri dari prosesor octa-core  (Dual 2GHz Cortex-A75 + Hexa 1.7GHz 6x Cortex-A55) serta dukungan grafis Mali-G52 2EEMC2. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 6GB dan media simpan data sebesar 128GB.

Infinix juga telah membenamkan slot kartu microSD yang bisa digunakan oleh pengguna untuk menambah daya simpan data pengguna. Untuk keamananya, perangkat ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari di sisi perangkat serta sensor pemindai wajah. 

Beralih ke sektor fotografi, Infinix Note 7 dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.79. Kamera kedua dan ketiga memiliki resolusi 2 MP untuk foto makro dan bokeh.

Sementara untuk kamera keempatnya tidak disebutkan berapa resolusinya namun memiliki bukaan lensa f/1.8 yang difokuskan untuk melakukan pengambilan video pada kondisi minim cahaya. Sementara untuk kamera selfienya yang tertanam di bawah layar memiliki resolusi 16 MP. 

hp yang hadir dengan dimensi body 173.4 x 79 x 8.75mm sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, serta port microUSB 2.0. Sementara untuk menopang aktivitasnya sehari-hari perangkat ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah dikombinasikan dengan fitur fast charge 18W. 

Spesifikasi Infinix Note 7 Lite

Spesifikasi Infinix Note 7 LiteInfinix Note 7 Lite bisa dibilang sebagai versi hemat dari Note 7, perangkat ini hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil dengan dimensi 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan sudah didukung dengan Infinity-O dengan membenamkan kamera selfie beresolusi 8 MP.

Berbeda dengan Infinix Note 7 yang sudah dibekali dengan chipset terkini besutan Mediatek. Note 7 Lite tidak disebutkan jenis chipset yang ditanamkan namun perangkat ini sudah membenamkan prosesor octa-core dengan grafis IMG GE8320 serta dukungan RAM 4GB dan memory internal 128GB. 

Untuk konfigurasi kamera belakang yang tertanam serupa dengan Note 7 yakni terdiri dari empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP dengan aperture f/1.8. Kamera kedua dan ketiga memiliki resolusi 2MP untuk foto makro dan bokeh.

Sementara untuk kamera keempatnya tidak disebutkan berapa resolusinya namun memiliki bukaan lensa f/1.8 yang difokuskan untuk melakukan pengambilan video pada kondisi minim cahaya. 

Begitu pula dengan akses konektivitas yang ditanamkan Note 7 Lite memiliki dukungan koneksi yang serupa dengan Note 7. Namun perbedaan terletak pada kemampuan pengisian daya yang dimiliki hanya 10W saja. Untuk kapasitas baterainya memiliki kapasitas yang sama yakni 5000 mAh. 

Meski sudah diresmikan, baik Infinix Note 7 dan Infinix Note 7 Lite masih belum diketahui harga jualnya serta kapan perangkat ini akan diedarkan ke pasaran termasuk pasar ponsel tanah air.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.