Diperbaharui pada Kamis, 2 April 2020 | 08:02

Vivo S6 5G Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp6 Jutaan

Vivo S6 5GBaru-baru ini Vivo secara resmi memperkenalkan hp berjaringan internet 5G mereka yang bernama Vivo S6 5G. Tak hanya dibekali dengan akses jaringan internet berkecepatan 5G sebagai nilai jual utamanya, hp terbaru Vivo ini juga sudah dibekali dengan perbendaharaan hardware yang sangat menarik.

Sebut saja mulai dari teknologi layar, chipset yang ditanamkan hingga fasilitas fotografi yang sangat menggoda. Selain itu, beragam fitur pendukung yang menarik juga sudah menghiasi perangkat ini. Apad saja? Berikut ulasannya. 

Sesuai dengan namanya, Vivo S6 5G hadir dengan membawa akses jaringan internet berkecepatan 5G sebagai nilai jual utamanya. Kecepatan internet yang mendukung arsitektur NSA dan SA untuk transisi yang lancar dari jaringan 5G yang berkembang. Sebagai informasi, kecepatan internet dengan jaringan 5G diklaim memiliki kecepatan downlink hingga 4,6 Gbps dan kecepatan uplink mencapai 2,5 Gbps. 

Hadirnya akses jaringan 5G yan dimiliki berkat dukungan modem yang tertanam pada chipset Exynos 980. Uniknya, chipset ini bukan yang pertama hadir pada hp Vivo. Sebelumnya, hp Vivo lain yakni Vivo X30 dan Vivo X30 Pro sudah membenamkan chipset ini untuk menopang kinerjanya. Selain sudah dibekali dengan modem berkecepatan tinggi, chipset ini juga sudah dibekali dengan prosesor Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A77 & 6x1.8 GHz Cortex A55) serta dukungan grafis Mali-G76 MP5. 

Selain itu, Vivo S6 5G sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan pilihan memory internal 128GB dan 256GB. Namun, perangkat ini tidak dibekali dengan slot kartu microSD layaknya hp yang beredar pada umumnya. Untuk dayanya, Vivo S6 5G sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh dengan kombinasi fitur fast charge 18W. 

Vivo S6 5GDari sektor layar, Vivo S6 5G dibekali dengan panel layar lengkung 2.5D berteknologi Super AMOLED dan memiliki ukuran layar 6,44 inci. Resolusi layarnya sendiri sudah full HD+ (2400 × 1080 piksel) dengan rasio layar 20:9 serta dukungan fitur HDR10.

Hadir pula poni mungil di bagian atas layar yang membenamkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 32 MP. Tertanam pula sensor sidik jari di bawah layar yang memberikan perlindungan perangkat. 

hp yang hadir dengan OS Android 10 dengan antarmuka Funtouch OS 10 ini dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang yang menggoda. Kamera utama yang tertanam pada Vivo S6 5G memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.79 yang mampu mengabadikan momen meski dalam kondisi minim cahaya.

Kamera utama ini juga sudah dibekali dengan fitur EIS (Electronic Image Stabilization) serta PDAF. Hadirnya 2 fitur ini semakin memanjakan pengguna dalam melakukan perekaman video dengan minim goncangan. Selain itu, hasil rekaman yang didapat sudah mampu memiliki resolusi 4K.  

Sementara untuk kamera kedua yang tertanam pada bagian belakang Vivo S6 5G adalah 8MP (ultrawide), kamera ketiga 2MP 4cm super macro dan kamera keempatnya adalah 2MP (portrait). Menariknya, kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP sudah dibekali dengan fitur night selfie serta tambahan fitur EIS seperti kamera utama pada bagian belakang. 

Vivo S6 5G hadir dengan pilihan warna putih, biru dan hitam. Untuk harga jualnya, Vivo S6 5G dengan versi ROM 128GB dijual dengan harga US$380 atau setara dengan Rp6,3 jutaan. Sedangkan untuk versi ROM 256GB dipatok dengan harga sekitar Rp7 jutaan. 

Vivo S6 5G bakal memulai debutnya pertama kali di Cina pada 3 April 2020. Belum ada informasi kapan perangkat ini akan menghiasi pasar ponsel tanah air ataupun negara asia lainnya. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.