Diperbaharui pada Rabu, 1 April 2020 | 15:15

Ini Dia Fitur Baru Telegram v6.0.1, Emoji Makin Bervariasi

Fitur Baru Telegram v6.0.1Aplikasi chatting ternama Telegram kembali menghadirkan update terbaru dengan membawa beragam fitur baru yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Update tersebut akan memberikan pengalaman baru kepada penggunanya.

Update yang paling menarik adalah hadirnya kemampuan untuk membuat folder pada tampilan chat untuk mengorganisir pesan yang masuk. Dengan semakin banyaknya pesan yang masuk, pengguna bisa mengelompokkan pesan yang masuk berdasarkan folder yang diinginkan. Tak hanya itu, folder yang dibuat akan tetap tampil pada layar utama Telegram. 

Pengguna dapat dengan mudah membuat folder yang diinginkan dengan menuju pengaturan - folder - dan menambahkan folder. Folder yang tertampil akan menyesuaikan dengan antarmuka Telegram secara otomatis.

Tak hanya satu, pengguna juga bisa menciptakan beberapa folder dan menaruhnya di bagian atas. Setelah itu, Telegram akan melakukan sinkronisasi agar folder yang sudah dibuat bisa ditampilkan pada desktop

Fitur Baru Telegram v6.0.1Menariknya lagi, Telegram juga menyediakan arsip percakapan yang serupa dengan fitur terbaru pada Whatsapp. Hanya dengan menggeser percakapan yang diinginkan maka secara otomatis percakapan tersebut akan langsung diarsipkan. Jangan khawatir, meski sudah diarsipkan pengguna akan tetap menerima notifikasi pop-up ketika pesan baru muncul. 

Fitur baru yang juga menarik adalah adalah kemampuan untuk melihat statistik channel tertentu. Jika channel tersebut memiliki lebih dari 1000 anggota maka admin akan memiliki kewenangan untuk melihat data statistik percakapan pengguna.

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya fitur baru berupa animasi rekaman bergelombang saat melakukan pesan suara ataupun pesan video. Perubahan lain adalah hadirnya animasi emoji baru terkait tren terkini yakni Covid-19. Hadir pula emoji dadu yang berputar untuk memilih angka secara acak mulai dari satu hingga enam. 

Pengguna bisa mendapatkan beragam fitur terbaru yang hadir pada Telegram dengan mengupdate aplikasinya di Play Store ataupun App Store. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.