Asik, Kids Mode Bakal Hadir di Jam Pintar Apple Watch

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 1 Apr 2020 | 10:50

Kids Mode Bakal Hadir di Jam Pintar Apple Watch
Kehadiran Apple Watch menjadi pesona tersendiri bagi para penggunanya, dibalut dengan desain yang menawan serta dukungan fitur yang mumpuni membuat perangkat ini tak hanya diidolakan oleh para pekerja profesional ataupun millenial muda. Namun smartwatch ini juga menjadi target buruan oleh anak-anak yang selalu mengikuti tren teknologi terkini. 

Masalah utamanya adalah jam pintar ini tidak ditujukan untuk anak-anak. Beragam fitur yang tertanam tidak didesain secara khusus untuk dapat digunakan oleh anak-anak. Namun, sebuah kabar terbaru dari Apple yang dilansir via Slashgear, Apple bakal menghadirkan fitur khusus yang memungkinkan Apple Watch bisa digunakan untuk anak-anak. 

Rencananya, Apple akan menghadirkan fitur baru yakni Kids Mode pada update Watch OS berikutnya. Seperti diketahui, Apple Watch OS versi ke7 bakal hadir dalam beberapa bulan kedepan. Salah satu perubahan besar yang bakal hadir pada Watch OS 7 adalah perangkat ini bakal memiliki fitur untuk dapat terhubung dengan beberapa perangkat Apple Watch secara bersamaan dengan menggunakan akun Apple ID.

Hal ini meminimalisir penggunaan iPhone untuk anak-anak serta memungkinkan orang tua agar dapat terhubung dengan Apple Watch yang digunakan. Tentu saja fitur pendeteksi lokasi bakal disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan ini. 

Pada umumnya, aktivtias yang dilakukan dengan menggunakan Apple Watch dapat mendeteksi jumlah kalori yang terbakar setiap hari. Dikarenakan tingkat kalori pada anak-anak itu berbeda membuat Apple untuk merubah sistem metrik yang tertanam pada perangkat ini saat digunakan oleh anak-anak.

Teknologi tracking yang tertanam pada Apple Watch akan menghitung beragam aktivitas yang dilakukan anak-anak dalam waktu 90 menit. Setelah mencapai target yang diinginkan, anak-anak akan mendapatkan hadiah untuk tetap dapat menggunakan perangkat ini dalam berolahraga ataupun bermain di luar ruangan. 

Secara khusus, Watch OS 7 bakal menghadirkan fitur yang dapat mengatur anak-anak dalam beraktivitas di luar rumah seperti sekolah ataupun kegiatan lainnya hingga malam hari. Namun, fitur Kids Mode pada Apple Watch masih akan hadir pada September 2020 mendatang. 

Artikel Terkait

Komentar