Daftar Hp realme yang Dapat Update realme UI 2.0 (Android 11)

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 30 Mar 2020 | 10:00

Daftar Hp realme yang Dapat Update realme UI 2.0 (Android 11)
realme yang memulai debutnya sebagai sub-brand OPPO, kini mulai ancang-ancang menjadikan dirinya sebagai brand independent diluar OPPO. Meski saat ini hp  realme masih mengadopsi UI besutan OPPO yakni Color OS, namun mereka sudah menyiapkan langkah-langkah penting dengan sudah memperkenalkan UI besutannya sendiri yakni realme UI 1.0 pada Desember 2019 yang lalu. 

realme UI 1.0 sendiri hadir dengan beragam fitur baru mulai dari koneksi dual-earphone , wallpaper animasi, screen-off display, icon yang bisa dikustomisasi, animasi pengisian baterai, realme Share dan beragam fitur lainnya. 

Dilansir via Fonearena, CMO realme India yang merespons kehadiran realme UI 1.0 yang sudah mendapatkan banyak masukan dari pengguna kini telah menyiapkan versi anyar dari realme UI. Adalah realme UI 2.0 yang kini sudah mulai disiapkan untuk perangkat hp baru realme di masa mendatang. 

Kabarnya, deretan hp realme seperti realme 3 Pro, realme 5 Pro, realme 6 Pro dan realme X akan mendapatkan update OS Android 11 dengan antarmuka realme UI 2.0. Tentunya menjadi sebuah kabar gembira bagi pengguna hp realme global yang bakal mendapatkan tampilan antarmuka dengan beragam fitur yang menarik. 

Sayangnya untuk hp entry-level realme seperti realme 1, realme 2, realme C1 dan realme U series hanya akan mendapatkan update OS 10 berbasis realme UI 1.0. Namun, untuk mendapatkan update realme UI 2.0 masih bisa dimungkinkan untuk perangkat realme 2 Pro, realme 3 dan realme C2 namun tetap berbasis Android 10. 

Seperti diketahui, sebelumnya realme telah mendistribusikan update Android 10 dengan realme UI 1.0 pada perangkat realme 3 Pro, realme 5 Pro, realme X, realme XT, realme X2 dan realme X2 Pro. Namun kapan perangkat ini akan mendapatkan update realme UI 2.0 masih belum diketahui kapan pastinya.

Artikel Terkait

Komentar