Diperbaharui pada Senin, 23 Maret 2020 | 10:00

Inikah Spesifikasi dan Fitur 2 Hp Terbaru Honor?

Spesifikasi dan Fitur 2 Hp Terbaru Honor
Meski kurang sukses bersaing di pasar hp tanah air, Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei masih percaya diri untuk bersaing di pasar ponsel global. Menurut rumor yang beredar, Honor kembali menyiapkan dua hp terbaru dari segmen pasar yang berbeda dalam waktu dekat. 

Kedua hp Honor terbaru di 2020 yang siap diperkenalkan diantaranya adalah Honor 30S dan Honor 9A. Berikut ulasan spesifikasi dari Honor 30s dan Honor 9A.

Honor 30S

Honor 30sSeperti yang dilansir via GSMArena, Honor 30S dikonfirmasi bakal hadir dengan dukugan chipset terbaru Kirin yakni Kirin 820 5G. Sesuai dengan namanya, chipset ini sudah dibekali dengan koneksi jaringan internet 5G. 

Tak semata membekalinya dengan akses jaringan 5G, chipset terbaru besutan Huawei ini juga sudah dibekali dengan kemampuan Algoritma AI (Artificial Intellegent) dan memiliki daya yang rendah saat ditanamkan pada perangkat hp yang membuatnya daya guna lebih lama. Apiknya lagi, jangkauan frekuensi yang luas yang dapat membuatnya terhubung dengan penduduk lebih luas pula. 

Stabilitas jaringan koneksi yang tertanam pada modem ini juga dapat menangkap sinyal lebih cepat dan dapat bertukar BTS secara lebih cepat untuk menekan penggunaan baterai. Yang menarik, Honor 30S ini juga memiliki dukungan slot kartu SIM ganda yang juga sudah dibekali dengan fitur VoLTE meskipun menggunakan jaringan internet 5G. 

Meskipun detail dukungan jaringan serta chipset yang digunakan sudah dipastikan, namun spesifikasi pendukung lainnya seperti layar, baterai serta fitur fotografi yang ditanamkan masih belum ada bocorannya. Meski begitu, perangkat ini dipastikan bakal dilucurkan pada 30 Maret 2020 mendatang. 

Honor 9A

Honor 9ABerbeda dengan Honor 30S, hp terbaru lain yang bakal diluncurkan yakni Honor 9A memiliki informasi spesifikasi yang lebih lengkap. Honor 9A dipastikan bakal hadir dengan panel layar IPS berukuran 6,3 inci beresolusi HD+ dan tambahan poni mungil di bagian atas layar yang membenamkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 8 megapiksel. 

Untuk kamera belakangnya, terdiri dari konfigurasi kamera ganda dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Tertanam pula sensor sidi jari pada kover body bagian belakang.  

Soal performa, Honor 9A bakal ditenagai dengan prosesor Helio P35 yang dipadankan dengan RAM 4GB dan 6GB serta kapasitas memory internal 128GB. Tak hanya itu, hp ini juga bakal ditenagai dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. 

hp yang bakal hadir dengan dimensi body 59.07 × 74.06 ×9.04mm dan bobot 185 gram, ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi Android 10 dengan kustom Honor Magic UI 3.0 tanpa dukungan aplikasi Google. 

Honor Play 9A bakal hadir dengan pilihan warna hijau, biru dan hitam. Namun untuk kapan perangkat ini bakal diresmikan serta banderol harga yang dipatok masih belum dapat diketahui.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.