Google Camera Go, Aplikasi Kamera Keren untuk Hp Android Go

Oleh Nur Abdillah updated Minggu, 22 Mar 2020 | 09:45

Google Camera Go
Google dengan platform Android OS yang dimiliki diketahui juga telah menghadirkan sistem operasi Android yang dikhususkan untuk perangkat hp dengan spesifikasi yang rendah bernama Android Go. Meski ditujukan untuk perangkat hp berspesifikasi rendah, namun kemampuan yang dimiliki perangkat hp dengan dukungan Android Go terbukti dapat menghubungkan penduduk dunia.

Hp berbasis Android Go yang sudah beredar di 180 negara dengan jumlah model hp yang telah mencapai 1600 dari berbagai merk hp dengan jumlah pengguna yang mencapapi lebih dari 100 juta unit yang sudah tersebar. Dengan angka yang tinggi ini, Google ingin menghadirkan fitur baru untuk pengguna hp Android Go agar dapat semakin terhubung dengan dunia maya secara langsung. 

Berkolaborasi dengan Safaricom yang merupakan provider layanan internet dari Kenya, Google menciptakan Google Camera Go. Mengusung tagline "Life is Digital", aplikasi Google Camera Go ini ingin semakin menghubungkan penggunanya dengan beragam kemungkinan untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Terutama bagi kaum wanita yang hingga saat ini jumlahnya masih kalah jauh dibandingkan dengan pengguna hp laki-laki. 

Google Camera Go ini sudah dibekali dengan fitur-fitur menarik. Tak hanya itu, Google Camera Go tetap bisa digunakan meski kondisi jaringan internet tidak terlalu stabil. Beragam fitur menarik yang  telah tertanam pada Google Camera Go diantaranya adalah kemampuan untuk menerjemahkan objek, memotret dan mencari teks untuk dapat mencari informasi yang diinginkan serta mencari informasi terkait jalan raya, informasi obat, dokumen dan yang lainnya. 

Google Camera GoDirancang khusus untuk perangkat hp berspesifikasi rendah, Google Camera Go juga dibekali dengan fitur keamanan yang bisa melindungi data pengguna. Misalnya, mode baru dalam Google Camera Go ini memungkinkan pengguna mencari informasi terkait data tertentu tanpa tersinkronisasi dengan akun Google mereka. Tak hanya itu, Gallery Go memanfaatkan pembelajaran perangkat pada perangkat untuk membantu orang mengatur foto tanpa pernah mengirim data ke cloud.

Berbekal kamera yang tertanam pada perangkat hp, Google Camera Go dapat mengabadikan momen penting dan berbaginya dengan teman maupun keluarga. Dan satu hal yang paling penting dari Google Camera Go adalah kemudahan dalam penggunaan serta tidak membebani perangkat hp tersebut dengan beban memory yang berlebihan. 

Kecepatan dalam mengabadikan momen penting dan menyimpannya pada perangkat hp menjadi prioritas Google untuk memberikan kenyamanan pada pengguna hp berbasis Android Go. Yang menarik, Google Camera Go sudah dibekali dengan beragam fitur tambahan mulai dari mode portrait untuk menghasilkan kualitas foto ala fotografer profesional.

Selain itu, tampilan antarmuka pada Google Camera Go juga terbilang simple yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengoperasikannya. Google Camera Go akan memulai debutnya pertama kali pada perangkat Nokia 1.3 yang baru-baru ini sudah diresmikan oleh HMD Global.

Artikel Terkait

Komentar